KABAR UTAMAPANGKALPINANG

Molen Apresiasi Solusi Banjir Dari Ketua MPC Pemuda Pancasila Pangkalpinang

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Permasalahan banjir menjadi permasalahan serius yang segera dicarikan solusi dari Pemkot Pangkalpinang.

Menindaklanjuti permasalahan tersebut Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil langsung mengambil tindakan konkrit dengan mengumpulkan Lurah, Camat, OKP dan juga masyarakat untuk duduk bersama mencari solusi permasalahan tersebut dengan menggelar rapat koordinasi hari ini, Rabu (6/11/19) di Balai Keluraan Bukit Sari Kecamatan Gerunggang.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Fahrizan menyampaikan usulan dan solusi permasalahan banjir di Kota Pangkalpinang adalah membuat lubang Biopori sebagai solusi jangka pendek.

Sedangkan untuk solusi jangka panjang, pria yang akrab disapa Buntuk tersebut mengusulkan kepada Walikota Pangkalpinang untuk membangun Box Culvert di beberapa titik terendah.

“Solusi jangka pendek untuk mengatasi banjir di Kota Pangkalpinang adalah membangun lubang Biopori, setiap rumah dibuat tiga lubang Biopori. Kemudian untuk solusi jangka panjang adalah dengan membuat Box Culvert di kawasan terendah,” jelas Fahrizan.

Seperti diketahui Biopori adalah teknologi alternatif dan sederhana untuk penyerapan air hujan selain dengan sumur resapan.

Fahrizan juga mengatakan bahwa permasalahan banjir di Kelurahan Rawa bangun sudah lama terjadi dan siapapun yang pemimpinnya di daerah tersebut akan banjir karena disana adalah tempat penampungan air.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil sangat mengapresiasi usulan dari Fahrizan tersebut dan siap mengambil kesimpulan dan keputusan dalam menanggulangi permasalaham banjir.

“Usulan yang bagus, kita siap mengambil kesimpulan dan keputusan dalam menanggulangi permasalahan banjir,” ungkap Walikota

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker