https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Molen Akan Ciptakan Kerukunan Antar Umat Beragama Di Pangkalpinang

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil didaulat menjadi Penasehat Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Bangka Belitung, dalam acara pelatikan pengurus Matakin Babel, Sabtu (2/11/19) di Gedung Setia Bakti Pangkalpinang.

Selaku Walikota, Maulan Aklil yang akrab disapa Molen tersebut mengatakan bahwa selaku Kepala Daerah di Pangkalpinang sudah menjadi komitmennya untuk mengayomi serta melindungi seluruh agama dan pemeluknya. Ia merasa tersanjung atas kepercayaan yang diberikan sebagai Penasehat Matakin Bangka Belitung.

“Bagi saya sebuah kehormatan yang luar biasa, dipercaya sebagai Penasihat Matakin. Ini sekaligus selaras dengan misi dan komitmen saya selaku Walikota Pangkalpinang untuk menciptakan kerukunan antar pemeluk agama. Karena ini juga sebagai misi saya menjadikan Pangkalpinang sebagai kota beribu senyuman. Dan salah satunya saya adalah dengan memastikan bahwa antar pemeluk agama berada dalam kerukunan,” ujar Molen.

Pada kesemptan yang sama, Ketua Umum Pusat Matakin Budianto Tanoe Wibowo dalam sambutannya mengatakan bahwa Bangka Belitung sendiri merupakan salah satu basis yang besar pemeluk Khonghucu. Oleh karenanya pemantapn organisasi agama Khonghucu di Babel senantiasa diatensi.

“Kita sudah proyeksikan untuk pendirian sekolah agama Khonghucu di Babel. Ini sebagai langkah meningkatkat kualitas SDM para pemuka agama Khonghucu,” jelas Budianto.

Hadir juga dalam acara pelantikan kemarin Gubernur Babel Erzaldi Rosman, sekaligus secara simbolis menyerahkan pataka Matakin kepada ketua Matakin yang baru yaitu Henry Kurniawan atau sering disapa Ahiun.

Dalam kesempatan ini, hadir juga dari BIN Bangka Belitung serta beberapa tokoh penting diantaranya Johan Ridwan Hasan dan Anggota DPR RI dari partai Golkar Bambang Pati Jaya.

Sementara beberapa tokoh yang cukup familiar bagi Publik Babel yang mengisi susunan Pengurus Matakin yakni Ketua Partai Perindo Babel Aliong Hermanto Phoeng dan Anggota DPRD Provinsi Babel Hendri Yansen atau yang lebih dikenal dengan sapaan Ahok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *