KABAR UTAMA

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91, Gubernur Babel Berikan Penghargaan Wirausaha Muda Pemula Berprestasi 2019

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel memberikan penghargaan kepada Wirausaha Muda Pemula Berprestasi. Tiga orang penerima penghargaan tadi diberikan Senin (28/10/2019) pagi, usai Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 91, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur.

Usai menyerahkan penghargaan, Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengatakan tujuan ia memberikan penghargaan tadi. Agar memacu kaum muda untuk lebih berinovasi dan berkreasi agar eksis mengembangkan usahanya. “Penghargaan ini kita berikan kepada pemuda yang ingin maju dengan berwirausaha yang inovatif dan kreatif,” terang pria yang akrab Bang Dedi ini.

Penghargaan diberikan kepada tiga orang pemuda dimana mereka telah melakukan wirausaha di sektor yang mereka kuasai. Salah satunya usaha rumah makan sedehana namun sangat maju, oleh wirausaha muda asal Belitung. Kemudian jasa rias pengantin dari Kabupaten Bangka dan kafe di Pulau Pongo Bangka Selatan.

Pemprov pun terus mendorong agar pemuda Babel, lebih condong menjadi wirausaha sehingga menciptakan lapangan pekerjaan. Sehingga pemuda lulus sekolah tinggi maupun sekolah menengah atas tidak lagi dominan memilih sebagai pekerja. Baik sebagai karyawan perkantoran maupun sebagai pegawai negeri sipil. “Sekarang ini kita tekankan pemuda agar jadi pengusaha,” sambung Gubernur.

Penyerahan penghargaan Wirausaha Muda Pemula Berprestasi tingkat Provinsi Babel tahun 2019. Secara langsung diberikan oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel Suharto. Hadir juga diantaranya Pj Sekda Babel Yulizar Adnan dan Kabid Kepemudaan Diskepora Babel, Ferdian Hermawan Lubis.

Ditambahkan Wagub Babel Abdul Fatah, peringatan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober kali ini. Adalah bentuk upaya pemerintah mengajak kaum muda Babel agar menjadi pemuda kreatif, dinamis dengan berbagai inovasinya agar memiliki daya saing. “Mari kita berkarya, melahirkan inovasi dengan membekali diri dengan kemampuan teknologi, informasi dan komunikasi,” pinta Wagub.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker