KABAR UTAMA

Kualifikasi PON XX Papua, Atlet Selam Babel Ikuti Nomor OBA

Ketua Pengprov Possi Babel, Ali Syamsuri (menggunakan jas) Memberi Pengarahan Saat Melepas Atlet Selam Kualifikasi PON XX Papua di Bandara Depati Amir.

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2020, untuk cabang olahraga (cabor) selam bulan ini akan berlangsung. 4 atlet selam dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan ikut bertanding. Tuan rumah penyelenggara adalah Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Possi) Jawa Timur.

Memperebutkan 28 nomor terdiri dari 20 nomor kolam dan 8 nomor Orientasi Bawah Air (OBA). Pertandingan akan berlangsung di dua lokasi terpisah dengan waktu berbeda. Nomor Kolam diadakan di Saigon, Pasuruan, 25 – 26 Oktober. Sedangkan Nomor OBA dipertandingkan di Pasir Putih, Situbondo, 29 – 31 Oktober.

Pengprov Possi Babel akan mengirimkan 4 atlet dengan 2 atlet putra dan 2 atlet putri. Ketua Pengprov Possi Babel, Ali Syamsuri mengatakan hal tersebut kepada wartawan media ini. Menurutnya 4 atlet selam Babel tadi akan bertanding memperebutkan 8 nomor OBA yang dipertandingkan. “Kita mengirim 4 atlet 2 putra dan 2 putri di nomor OBA,” kata Ali.

Pembukaan Babak Kualifikasi cabor selam untuk PON XX di Papua 2020 telah berlangsung. Jumat (25/10/2019) siang, dibuka dengan mempertandingkan 20 nomor kolam, Selasa (29/10/2019) dilanjutkan dengan nomor OBA hingga 31 Oktober 2019. Melalui akun facebooknya Ali Syamsuri juga memohon doa dari masyarakat Babel, agar atlet selam Babel mampu memberikan yang terbaik. “Semoga bisa memberikan yang terbaik dan bisa lolos di PON Papua 2020,” tulisnya menutup status dengan 4 postingan foto.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker