Ini Pelaku Pungli Jual Nama Ormas Pemuda Pancasila

Ini Pelaku Pungli Jual Nama Ormas Pemuda Pancasila

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Setelah terditeksi meresahkan pelaku usaha dan masyarakat di wilayah Kota Pangkalpinang. Dengan melakukan pungutan liar dan meminta bantuan pengobatan dengan proposal. Modus pelaku pungutan liar (pungli) ini mengatasnamakan organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila.

Setelah diketahui ciri – ciri, nama dan alamat serta modus memungut pungli dan mendapat bantuan dana pengobatan. Jajaran Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang, mencari pelaku. Karena dianggap telah menodai nama besar Ormas Pemuda Pancasila di Kota Pangkalpinang.

Kamis (24/10/2019) malam, Daman dan Ardiansyah warga Kace, Mendo Barat. Mengakui perbuatan mereka, guna mendapatkan uang pungli dan dana bantuan pengobatan. Dimana uang tersebut mereka nikmati bersama – sama. “Kami telah melakukan pencarian dan meminta klarifikasi mereka, setelah 3 hari malam ini baru datang sendiri,” kata Wakil Ketua I MPC PP Kota Pangkalpinang, Dedi H.

Keduanya mengakui telah memungut sejumlah uang, dengan alasan untuk jaga malam diberbagai wilayah di Pangkalpinang. Begitu juga dengan meminta bantuan proposal untuk pengobatan. Kedua modus operandi tadi hanya cara mereka agar dapat meminta bantuan dana dari pelaku usaha, warga dan kantor instansi.

Keduanya pelaku pungli dan bantuan pengobatan proposal fiktif tadi pun, mengakui perbuatannya. Dengan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut. Perjanjian tadi dilakukan di markas MPC PP Kota Pangkalpinang, karena keduanya mengatasnamakan ormas Pemuda Pancasila dalam melancarkan aksinya. “Dan meminta maaf kepada seluruh pengurus ormas Pemuda Pancasila karena telah mencoreng nama ormas Pemuda Pancasila,” baca keduanya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan