KABAR UTAMA

MPW Pemuda Pancasila Babel Gelar Mukerwil Dukung Mubes X

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Mendukung terselenggaranya Musyawarah Besar (Mubes) X Pemuda Pancasila (PP) di Jakarta, 25 – 28 Oktober 2019. Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) 2019. Hadiri Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kota/Kabupaten di Babel, Kamis (24/10/2019) dalam acara yang digelar di Bumi Asih.

Ketua MPW PP Babel, Ansyori AR dan Sekretaris Wilayah Yamowa’a Harefa, dalam pembukaan Rakerwil MPW PP Babel 2019 mengatakan hal tersebut. Ansyori menekankan agar hirarki kepengurusan, diperhatikan dalam mengeluarkan berbagai bentuk ke publik. “Kenapa harus kita laksanakan (Mukerwil), laporan – laporan kegiatan kita akan kita laporkan langsung dalam Mubes yang akan dibuka oleh Presiden Jokowi,” tambah Ansyori.

Ansyori juga menambahkan jika dalam Mukerwil MPW PP Babel 2019, akan ada laporan – laporan pelaksanaan dari MPC. Kemudian pembentukan komisi – komisi, rapat dan pengesahan hasil sidang komisi. Ia pun mengingatkan bahwa Rakerwil MPW PP Babel 2019, merupakan rangkaian dalam rangka mendukung suksesnya Mubes X dan peringatan hari ulang tahun PP ke 60. “Ini rangkaian kita mempertahankan kembali kepengurusan MPN di Mubes X,” pintanya.

Yamowa’a menambahkan jika dalam keputusan Mukerwil ini, merupakan bahan acuan yang akan mereka sampaikan di Mubes X. Sehingga berbagai keputusan – keputusan dalam rapat komisi – komisi yang telah disahkan sebagai hasil sidang tiap komisi. “Itulah yang akan kita sampaikan dalam Mubes X di Jakarta besok, dimana apa yang disampaikan merupakan pembahasan dan laporan dari MPC – MPC dan pengurus MPW yang hadir,” jelasnya.

Usulan dari 3 komisi terbentuk, di komisi A mengingatkan pentingnya kaderisasi serta penggunaan atribut PP oleh kader atau simpatisan. Komisi B menyepakati keputusan MPW dalam musyawarah wilayah IV serta menambahkan 4 poin. Dimana keempatnya meminta MPN PP untuk mendukung dan mendorong 4 poin tersebut di tiap wilayah dan cabang.

Hasil rapat komisi C diantaranya adalah mendukung Pemuda Pancasila tetap menjadi Ormas, tanpa berafiliasi ke partai politik mana pun. Dari 3 poin komisi C, peserta Mukerwil menambahkan keputusan komisi C. Agar MPW PP Babel meminta KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno bersedia kembali menjadi Ketua Umum Ormas Pemuda Pancasila periode selanjutnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker