KABAR UTAMA

Walikota Molen Mulai Benahi Wajah Kota Beribu Senyum

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Merubah kebiasaan para pedagang di beberapa Pasar Kota Pangkalpinang, berjualan pada badan jalan. Memang belum bisa dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, hingga saat ini. Memiliki pasar higenis, bersih dan ekonomis menjadi sulit direalisasikan. Membenahi wajah Kota Beribu Senyum akan dimulai dari menertibkan pedangan di Pasar Pembangunan.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, dengan sapaan akrab Molen, Jumat (18/10/2019) mengatakan. Dirinya memang akan mengawali dari lokasi paling kotor di Pangkalpinang. Pagi tadi berbagai elemen masyarakat dipimpin Walikota Molen turun ke beberapa titik sekitar Pasar Pembangunan. “Memang susah merubah kebiasaan, makanya harus bersama – sama mengerjakannya,” ujar Molen.

Dalam melaksanakan Gotong Royong Bersama, dalam rangka Pangkalpinang Bebas Sampah dan Lingkungan Pasar Bersih. Tadi pagi Molen juga langsung mengumpulkan beberapa para pejabat pimpinan tinggi dan pemilik jabatan administrasi di Pemkot.

Terlihat Walikota Molen langsung melakukan beberapa langkah koordinasi. Dengan berbagai pertimbangan, untuk kepentingan lebih besar untuk kemajuan Ibu Kota Pangkalpinang. Diputuskan agar dilakukan penertiban terhadap pedagang disepanjang jalan sekitar jembatan Pasar Ikatan Pasir Putih.

“Setiap Jumat, para asisten memimpin kegiatan membersikan, jangan dilempar lagi ke kepala dinas ya!? Ini harus kita lakukan bersama – sama, agar pasar bersih. Nanti penertipan dilakukan langsung ya pak (kepada Kasat Pol PP Pangkalpinang). Untuk pasar dua lantai DED sudah masuk kan,” beberapa arahan Molen kepada beberapa pejabat pimpinann tinggi Pemkot Pangkalpinang itu.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker