KABAR UTAMA

Trio Pimpinan DPRD Babel Tuntaskan Pembentukan AKD

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Tidak sampai sehari, usai diambil sumpah janji pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Alat Kelengkapan Dewan (AKD) langsung mereka tuntaskan, dengan melakukan paripurna penetapan. Pimpinan DPRD Babel minus Hendra Apollo, road show ke tiap komisi, untuk memutuskan Pimpinan Komisi.

Usai Mengawal Pembentukan Pimpinan Komisi

Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, bersama Muhammad Amin dan Amri Cahyadi memulai dari komisi I dan II. Didit masuk ke ruang komisi I, sedang Amin dan Amri ke komisi II. Kemudian ketiga pimpinan masuk memimpin rapat di komisi III. Kemudian membagi tugas kembali di Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Komisi IV.

Sesuai prediksi mereka membagi porsi pimpinan AKD sesuai porsi jumlah kursi. Fraksi pemilik kursi pimpinan, mendapat porsi ketua komisi. Fraksi PPP, menempatkan Heliyana sebagai Ketua Komisi I. Sedang fraksi PDI Perjuangan, menjadikan Adet Mastur sebagai Ketua Komisi II. Ketua Komisi III, Fredy Effendy dari fraksi Golkar dan Ketua Komisi IV Jawarno KS dari fraksi Gerindra.

Didit Srigusjaya

Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya kepada wartawan usai memimpin rapat AKD tadi. Menyebutkan langkah cepat dalam memutuskan AKD dan Badan Kehormatan (BK). Tidak lepas dari musyawarah dan pembagian porsi fraksi di AKD proposional. Walau PDI Perjuangan memiliki mayoritas kursi, lebih mengedepan kebersamaan. “Jadi semuanya terbagi tidak ada yang ditinggalkan,” sambungnya.

Ketua Bapemperda Nico Plamunia Utama dari fraksi Demokrat dan Ketua BK Sukirman dari fraksi Nasdem. Menjadikan pembagian AKD proposional, lalu dimana fraksi PKS. Dengan jumlah anggota fraksi paling kecil, hanya 4 anggota. Fraksi PKS hanya kebagian Wakil Ketua Komisi II yakni Bong Ming – Ming. “Kita bukan ngotot di komisi II, karena kita ngambil sisanya,” tambah Didit

Berikut Pimpinan Komisi – Komisi
Komisi I
Ketua : Heliyana
Sekretaris: Yus Derahman
Wakil Ketua Algafry Rahman
Anggota :
Taufik Mardin, Matzan, Rustamsyah, Toni Purnama, Nico Pelamonia Utama, Zarkani dan Erwandi A Rani

Komisi II
Ketua : Adet Mastur
Sekretaris : Aditya Rizki Pradana
Wakil Ketua : Bong Ming Ming
Anggota :
Heryawandi, Beliadi, Muhammad Yunus Arbiyanto, Junaidi Rachman, Sukirman, Mulyadi dan Ariyanto

Komisi III
Ketua : Efredi Effendy
Sekretaris : Rina Tarol
Wakil Ketua : Agung Setiawan
Anggota :
Firmansyah Levi, Ferdiansyah Azwari Helmi, Rudi Hartono, Eka Budiartha, Hendriyansen dan Aksan Virsyawan

Komisi IV
Ketua : Jawarno KS
Sekretaris : Ranto Sendhu
Wakil Ketua : Dede Purnama
Anggota :
Yoga Nursiwan, Herman Suhadi, Fitra Wijaya, Toni Mukti, Marsidi H Satar, Johansen Tumanggor dan Dody Kusdian

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker