KABAR UTAMA

4 Pimpinan DPRD Babel Dilantik

Seputarbabel.com, Pangkapinang –Pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), berlangsung pagi ini. Setelah diambil sumpah janji oleh Ketua Pengadilan Tinggi Babel, Kornel Sianturi. Ketua DPRD Babel Srigusjaya bersama wakil ketua Hendra Apollo, Muhammad Amin dan Amri Cahyadi resmi memimpin lembaga legislatif tingkat Provinsi Babel.

Paripurna pelantikan 4 pimpinan DPRD Babel tadi dipimpin Hendra Apollo, sebagai wakil ketua sementara. Setelah pembacaan Salinan surat keputusan Menteri Dalam Negeri, nomor 161.19-5352 tahun 2018 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Babel. Keempat pimpinan diambil sumpah janji hingga penyerahan palu pimpinan secara simbolis.

Setelah resmi sebagai pimpinan DPRD Babel, pimpinan sidang paripurna berpindah kepada Didit dari fraksi PDI Perjuangan. Dari komposisi kursi pimpinan, periode sebelumnya tidak ada perubahan asal fraksi kursi pimpinan. Hanya saja dari jumlah kursi, Muhammad Amin dari fraksi Gerindra berada di wakil ketua II dan Amri Cahyadi, dari fraksi Gerindra untuk wakil ketua III.

Dalam sambutan Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, mengingat bahwa sumpah janji bukan hanya bagian dari kegiatan seremonial. Karena memiliki tanggungjawab, maka sumpah janji harus dipegang teguh dalam menjalankan tugasnya. Dengan pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD Babel, maka lengkap sudah pemerintah. “Diharapkan dapat mensejajarkan Babel dengan Provinsi lainnya,” sambung Fatah.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker