KABAR UTAMA

Solusi Pertumbuhan Ekonomi Babel Dapat Dilakukan PT Timah

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), jika tidak didorong. Dikhawatirkan tidak akan dapat membaik dengan tingkat pertumbuhan, tetap dibawah rata – rata perekonomian nasional. Hanya saja solusi terbaik bagi pertumbuhan perekonomian Babel, dapat dilakukan jika PT Timah Tbk bersinergi mendorong perekonomian daerah.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Babel, Muhammad Amin kepada wartawan menyampaikan hal ini. Langkah pertama adalah hilirisasi industri logam timah, dilakukan PT Timah di Babel. Karena dengan begitu selain memiliki nilai lebih dari produk timah, tentu akan berdampak pada perekonomian Babel secara keseluruhan. “Dengan hilirisasi industri logam timah dilakukan di Babel tentu berdampak pada pertumbuhan ekonomi Babel,” jelasnya.

Hanya PT Timah menurutnya, jika menginginkan solusi dari pertumbuhan ekonomi Babel. Bahkan diprediksi dapat secara cepat merealisasikan perbaikan ekonomi daerah. “Saya pikir solusi paling cepat hanya dapat dilakukan BUMN sekelas PT Timah, dimana kalau yang lain buka negara tentu mengedepankan profit secara utuh,” terang Amin.

Besok Amin akan dilantik sebagai pimpinan DPRD Babel bersama, Didit Srigusjaya, Hendra Apollo dan Amri Cahyadi. Ia berjanji nanti akan menawarkan konsep bersama, kepada PT Timah. Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Babel. “Pertumbuhan ekonomi harus ada penggeraknya secara massif, PT Timah menjadi pendorongnya. Konsepnya itu yang kita pikirkan sama – sama,” ungkapnya.

Ia mencontoh Kota Pangkalpinang, ketika PT Timah mendorong pembangunan Ibu Kota Provinsi dengan berbagai icon. Kemudian, mendatangkan Transmart dengan membangun gedung dipusat Kota. Belum lagi beberapa langkah PT Timah dapat mendorong pembangunan lainnya di Kabupaten/Kota. “Sekarang kita mau dorong agar nilai tambah lada menguntungkan petani, PT Timah ikut mendukung tentu akan lain jika tanpa PT Timah,” tambah Amin.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker