KABAR UTAMA

Resmi, Ini Pimpinan DPRD Babel

Didit, Hendra, Amin dan Amri

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Paripurna pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Rabu (16/10/2019) akan digelar dengan satu agenda pelantikan pimpinan DPRD Babel Dengan melantik Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, bersama Hendra Apollo, Muhammad Amin dan Amri Cahyadi, sebagai wakil ketua.

Kemarin sore, dilakukan gladi resik acara pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD Babel. Keempat pimpinan hadir, begitu pun Ketua Pengadilan Tinggi Babel sebagai pengambil sumpah. Kegiatan tersebut hanya dilakukan sekali, kemudian selesai. “Sudah ada SK Mendagri ya, walau pun saya tidak bisa bahagia, karena saat dilantik kali ini harga timah sangat tidak baik. Sehingga harga timah yang murah di tingkat penambang membuat melesunya perekonomian,” ungkap Hendra Apollo usai pelantikan.

Dalam gladi resik tadi sore, paripurna akan dipimpinan oleh Hendra Apollo. Setelah membuka, dilanjutkan beberapa susunan acara agenda pun berlanjut pada pembacaan surat keputusan menteri dalam negeri. Dimana dalam surat salinan keputusan tadi merupakan salinan resmi terkait pimpinan DPRD Babel.

Setelah pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD, dimana Didit Srigusjaya sebagai Ketua DPRD Babel dan 3 lainnya sebagai wakil ketua DPRD Babel. Penandatangan berita acara pelantikan, dilanjutkan penyerahan palu pimpinan sidang dari Hendra ke Didit. Keempat pimpinan pun resmi menjadi pimpinan sidang paripurna perdana mereka pada periode 2019 – 2024.

Dari keempat pimpinan, Amin dari fraksi Gerindra memang baru kali pertama. Sebab Didit dan Hendra adalah pimpinan selama satu periode. Amri walau pun tidak penuh diawal periode sebelum adalah pimpinan DPRD Babel. Karena maju pada Pilkada Bangka berpasangan dengan Tarmizi ia harus mundur dari anggota DPRD Babel. “Semoga kita (lebih maksimal) bekerja untuk rakyat,” jawab Amin.

Sementara Didit menurutkan, dirinya selain telah tiga kali menjadi Ketua DPRD Babel. Ia juga menjadi pimpinan sementara saat pertama kali menjadi anggota DPRD Babel. Itu karena saat itu dirinya sebagai anggota dewan Babel termuda. Barulah kemudian, Emron Pangkalpi sebagai ketua DPRD Babel pertama. “4 kali menjadi ketua DPRD ditambah Ketua DPRD Bangka Tengah,” sambung Didit.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker