KABAR UTAMA

Penempatan Kaum Muda Dalam AKD DPRD Babel, Agar Lebih Optimal Perjuangkan Aspirasi

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Dari 45 anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), 3 orang diantaranya merupakan kaum muda. Yoga Nusirwan (26) dari Partai Golkar, Aditya Riski Pradana (34) dari Partai Demokrat dan Fitra Wijaya (32) dari Partai Gerindra. Mereka akan masuk dalam alat kelengkapan dewan (AKD) di DPRD Babel. Bukan hanya komisi – komisi mereka juga akan duduk di badan – badan.

Berdasarkan informasi Fitra dan Yoga akan ditempatkan fraksi di Komisi IV. Membidangi Kesejahteraan Rakyat, menurut Yoga ia akan lebih optimal memperjuangkan aspirasi. Apalagi cakupan komisi ini selain Kesejahteraan Sosial, Ketenagakerjaan dan Pendidikan. “Insya Allah bang kita bisa optimal,” kata anggota DPRD Babel termuda ini.

Komisi IV biasanya meliputi juga meliputi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Kepemudaan dan Olah Raga. Agama, Kebudayaan, Kesehatan dan Keluarga Berencana lalu Pemberdayaan dan Peranan Wanita. Kemudian Transmigrasi, Museum, Cagar Budaya dan Kepariwisataan. “Karena bersentuhan langsung dengan masyarakat,” sambung Yoga.

Sedang Fitra mengatakan dirinya yakin sebagai representasi kaum muda, akan lebih optimal di komisi IV. Karena dirinya tidak tertarik dengan komisi III, bidang pembangunan dan infrastruktur. Ia pun membantah jika komisi III menjadi rebutan para koleganya di dewan. “Tidak benar lah tuh (komisi III jadi rebutan), namun kita generasi muda yakin, jika lebih optimal memperjuangkan aspirasi masyarakat di komisi IV,” jawabnya.

Ia pun menambahkan, selain yakin dengan kinerjanya sebagai wakil rakyat lebih optimal di komisi IV. Fitra juga mengatakan akan mendorong agar fraksi Gerindra lebih sering turun ke daerah pemilihan. “Guna menjaring aspirasi, di internal fraksi juga akan coba didorong agar dilakukan tiap bulan sekali turun langsung menyerap aspirasi,” tambah anggota dewan dapil Bangka Tengah.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker