KABAR UTAMA

Lobi Pimpinan Komisi Buat Kursi Mayoritas Fraksi DPRD Babel

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Komunikasi lintas fraksi di DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kian mengerucut. Pimpinan komisi – komisi sepertinya akan dibagi para pemilik kursi pimpinan DPRD Babel. Sebagai pemilik kursi mayoritas, 4 fraksi ini akan menduduki pimpinan komisi. Fraksi PDI Perjuangan, fraksi Golkar, fraksi PPP dan fraksi Gerindra telah memilih komisi untuk mendirikan kadernya.

Sepertinya fraksi Gerindra menjadi poros dalam komunikasi lintas fraksi. Pimpinan fraksi – fraksi tadi pagi ngumpul di salah satu ruang wakil ketua Muhammad Amin. Ketua fraksi Golkar Algafry Rahman, sekretaris fraksi PPP Dede Purnama, wakil ketua fraksi Adet Mastur dan ketua fraksi Demokrat Nico. “Sudah mengerucut, semoga tidak ada perubahan,” kata Algafry.

Informasi beredar Ketua Komisi I akan menjadi milik fraksi PPP, Ketua Komisi II milik fraksi PDI Perjuangan, Ketua Komisi III milik fraksi Golkar dan Komisi IV milik fraksi Gerindra. Belum diketahui siapa yang akan mendudukinya, namun menurut Amin semua fraksi akan memiliki porsi di komisi. “Kita utamakan kekeluarga, tentu dengan kekeluargaan karena ini kerja bersama,” jawab penasehat fraksi Gerindra, M Amin.

Menurut Amin besok setelah paripurna pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD Babel. Rencanya akan dilanjutkan dengan paripurna pengesahan tata tertib dan alat kelengkapan dewan (AKD). “Karena kalau belum ada AKD belum bisa maksimal kerja dewan, sehingga alat kelengkapan perlu segera kalau memungkinkan juga Badan Kehormatan,” jelas Amin.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker