KABAR UTAMA

Sambut Hari Jadi Ke-148, Kabupaten Belitung Timur Gelar Fashion Carnaval

Penulis Ary.

Belitung Timur, seputarbabel.com – Dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Belitung Timur yang ke-148 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Beltim laksanakan berbagai kegiatan menarik dan unik.

Seperti Fashion Carnaval ke-7 dengan mengenalkan Batik Belitung Timur, Event Carnaval Pelangi Warna-warni, Efen Fashion Show dengan tujuan untuk mempromosikan Batik khas Belitung Timur sebagai sektor pariwisata.

Mengambil tema Batik Belitung Timur. Kegiatan tersebut dapat di lihat dan di saksikan oleh masyarakat Beltim di Lapangan segitiga taman kota Manggar, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur, Pada Jum’at (11/10/2019).

Menurut Kepala Dinas, Kadin Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur Evi Nardi, S.Sos. Kegiatan Carnaval ke-7 ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai dari 11 Oktober – 13 Oktober 2019. Kegiatan ini juga akan di ikuti oleh 137 peserta, baik anak-anak, pelajar maupun umum.

Menariknya, dalam ajang kegitan Fashion Carnaval ke-73 tahun 2019 ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur mendatangkan juri-juri ternama.

Foto, peserta, juri dalam Festival Fashion Carnaval tahun 2019

Seperti Bela Kartika Aprilia sebagai pengusaha Butik Sepiak Belitong, Demahendra Jusman seorang fashion designer sekaligus pemilik dari Batik Demahen, dan Yen Yen Nuryeni yang merupakan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpandan.

Selin juri, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur juga mendatangkan bintang tamu ternama asal Negeri Jiran. Seperti mantan juara wainer mister Grand Internasional Asal Borneo 2018, mister Teen Internasional 2018, Mister Tourism Globe Malaysia, Norman Hamid, dan mister Ocean Malaysia dan mister Global Malaysia Ambassador to Belitung Islands 2019, Mohamad Syazwan Ismail.

“Pertama, saya mengucapkan terima kasih karena sudah menyambut saya untuk datang kesini, kedua saya sangat berbangga karena semua pesertanya sudah mengambil inisiatif untuk ikut andil dalam acara ini,” ucap Mohamad Syazwan Ismail asal Malaysia.

Masih di tempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur Evi Nardi, S.Sos mengatakan jumlah peserta Fashion Carnaval tahun 2019 ini mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

Saya berharap even Carnaval Belitung Timur tahun 2020 nantinya akan di laksanakan lebih terbuka lagi dan pesertanya bisa dari seluruh Indonesia,” Tutup Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur Evi Nardi S.Sos.





Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker