KABAR UTAMA

Stok Penuh, Pembeli Berkurang Pedagang Mengelu

Penulis Redaksi

Foto, Ikan Asin di Desa Tanjung Binga

Belitung, seputarbabel.com – Para penjemur ikan asin Laisi di Dusun Pantai Selatan, Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung mengeluh, pasalnya semakin hari jumlah pembeli kian sepi sehingga menyebabkan harga jual ikan asin menurun. Kamis (10/9/2019).

Menurut salah seorang pedagang ikan asin di Dusun Pantai Selatan yang dikenal sebagai pusat penjualan ikan asin di Desa Tanjung Binga, Arif mengatakan sejak tiga Bulan terakhir jumlah penjualan ikan asin di daerahnya mengalami penurunan drastis.

Penjualan mereka yang biasanya bisa mencapai puluhan kilogram hingga ratusan kilogram perharinya dengan harga 10 – 20 ribu/kg, saat ini menurun, bahkan tidak laku sama sekali.

Menurunnya harga jual ikan asin dan tingginya harga garam mengakibatkan pengiriman ikan juga ikut berkurang, lantaran harga jual yang tidak sesuai dengan hasil produksi di tambah banyaknya stok lama yang tidak terjual di gudang Jakarta.

“Jadi ikan asin ini biasanya kita jual ke Jakarta, karna jika di jual di Belitung dengan hasil produksi yang melimpah tidak akan sesuai. Makanya kita jual hasil produksi ikan asinnya ke Jakarta,” terangnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker