KABAR UTAMA

Dorong Harga Naik PT Timah Kurangi Ekspor Sejak Juli 2019

Seputarbabel.com, Jakarta – PT Timah Tbk berupaya mendorong harga timah dunia, agar naik dengan harapan bisa mencapai angka ideal US$ 20.000/metrik ton (MT). Dengan mengurangi volume ekspor timah ke pasar global. Sejak Juli 2019 langkah itu telah dilakukan anggota Mind Id ini, dengan harapan harga dapat naik.

Walau pun harga naik sejak awal bulan ini, namun menurut Sekretaris Perusahaan Abdullah Umar harga ideal adalah US$ 20.000/MT. Seperti dikutip dalam laman kontan Jumat (4/10/2019) malam, tujuan pengurangan ekspor agar harga lebih baik. Dengan target pengurangan ekspor hingga akhir tahun 2019.

Angka pengurangan ekspor sendiri, berkisar 20 % target ekspor awal tahun. Masih dari laman kontan tadi, diakui Abdullah sudah dilakukan PT Timah sejak Juli 2019. Pengurangan ekspor sendiri dilakukan dengan memantau harga kondisi harga.

Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, sebagai salah satu panelis dalam forum leader Asia Tin Week 2019. Akan melakukan kebijakan efektifitas dan efisiensi pada operating cost, terutama volume eksport. “Melihat apa yang terjadi pada pasar saat ini, kita akan lakukan kebijakan untuk menahan volume eksport,” katanya.

Sebelumnya Riza mengungkap jika dirinya terus memonitor kondisi pertimahan dunia. Dengan turun langsung ke pelaku timah dunia, tiap 3 bulan sekali. Ini dilakukan agar dapat terus memonitor kondisi pasar timah dunia. “Kami sebagai salah satu pelaku timah dunia, sedang memantau, kami terus melihat kondisi pasar global,” terangnya di Graha Timah.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker