Bangka BelitungKABAR UTAMAPANGKALPINANG

Dukung Pemberantasan Korupsi, Abdul Ghani Katakan KPK Harus Diperkuat

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Dalam upaya mendukukung penguatan KPK, Solidaritas Masyarakat Anti Korupsi Bangka Belitung (Semak Babel) menggelar obrolan dengan tema pemberantasan korupsi dan karhutla, pada hari Kamis sekitar pukul 19.00 WIB di Hotel Bumi Asih Pangkalpinang.

Kegiatan tersebut digelar sebagai ajang silahturahmi, berbagi cerita dan pengalaman, pemberantasan korupsi juga permasalahan permasalahan lainnya serta malam bersama

Narasumber acara tersebut yaitu Abdul Ghani mengatakan bahwa KPK harus diperkuat, KPK jangan dilemahkan dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

“KPK jangan dilemahkan, KPK harus diperkuat dalam upaya untuk pemberantasan korupsi di Indonesia,” ucap Abdul Ghani.

Dikatakan oleh Abdul Ghani penyebab korupsi ada tiga faktor utama yaitu adanya kesempatan, adanya kekuasaan serta moral yang rusak.

Selain itu, Ia juga menyarankan supaya KPK diberikan hak untuk mengaudit dalam upaya untuk pencegahan korupsi

“Penyebab korupsi itu karena adanya kesempatan, adanya kekuasaan serta moral yang rusak, makanya KPK harus diberikan hak untuk mengaudit dalam upaya pencegahan korupsi,” ujar Abdul Ghani.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat, Ormas Pemuda Pancasila, perwakilan Media serta tamu undangan lainnya.
(Yan)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker