Molen Hadiri Peringatan Hari Batik Yang Digelar DPC Perwira Kota Pangkalpinang

Molen Hadiri Peringatan Hari Batik Yang Digelar DPC Perwira Kota Pangkalpinang

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Dalam rangka memperingati hari batik nasional yang jatuh pada hari ini 2 Oktober 2019, DPC Perkumpulan Wanita Wirausaha (Perwira) Kota Pangkalpinang menggelar edukasi membatik yang dilaksanakan di Taman Sari Pangkalpinang.

Acara tersebut mengusung tema Perwira sebagai organisasi perempuan ikut melestarikan warisan budaya membatik dan dihadiri oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen)

Walikota Pangkalpinang secara simbolis membuka acara tersebut dengan ditandai mencanting batik yang didampingi oleh Ketua tim penggerak PKK Kota Pangkalpinang Monica Haprinda, Ketua DPC Perwira Hj. Apong Komariah dan Ketua Panitia Yundarti.

Dalam sambutannya, Walikota Pangkalpinang mengatakan bahwa hari batik nasional ini adalah momen yang tepat untuk mempromosikan batik di Pangkalpinang, dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama sama membangun Kota Beribu Senyuman supaya punya marwah yang berbeda dari sebelumnya.

“Hari ini adalah momen yang tepat untuk kita mempromosikan batik di Pangkalpinang, mari kita bersama sama membangun kota ini supaya punya marwah berbeda dari sebelumya,” ujar Molen

Sementara itu Ketua DPC Perwira Kota Pangkalpinang Hj. Apong Komariah menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi membatik kepada masyarakat sehingga bisa memunculkan pebatik pebatik handal dari Kota Pangkalpinang

“Kegiatan ini untuk memberikan edukasi membatik kepada masyarakat supaya kedepannya bisa muncul pebatik pebatik handal di Pangkalpinang,” ungkap Hj. Apong.

Ketua Panitia acara Yundarti mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah yang pertama dilaksanakan oleh DPC Perwira Kota Pangkalpinang dan berharap ini menjadi awal dalam memperkenalkan batik yang merupakan warisan budaya luhur Indonesia

“Kegiatan ini adalah yang pertama yang digelar DPC Perwira Kota Pangkalpinang dan semoga ini menjadi awal dalam memperkenalkan batik yang merupakan warisan budaya luhur Indonesia,” jelas Yundarti.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan