Bentuk Solidaritas Terhadap Insan Pers, Jurnalis Belitung Adakan Aksi Damai

Bentuk Solidaritas Terhadap Insan Pers, Jurnalis Belitung Adakan Aksi Damai

Penulis Redaksi.

Foto, aksi damai jurnalis Belitung di depan aula Tri Brata.

Belitung, seputarbabel.com – Bentuk solidaritas terhadap sesama insan pers yang mengalami intimidasi maupun kekerasan pada saat peliputan demonstrasi di beberapa daerah, maka seluruh Insanpers di Kabupaten Belitung adakan Aksi Solidaritas (aksi damai), pada Selasa (1/10/2019) pukul 11.00 Wib di halaman polres hingga ruangan Aula Tribrata.

Adapun aksi solidaritas yang di gelar di Mapolres Belitung bertujuan untuk menyampaikan tuntutan kepada Polres Belitung, untuk di sampaikan pada Kapolres Belitung,  AKBP Yudis Wibisana agar di tindak lanjuti atau diteruskan kepada Kapolda Kepulauan Bangka Belitung maupun Kapolri.

Berikut tuntutan yang di sampaikan Insan pers se Kabupaten Belitung.

Tuntutan aksi damai, tolak kekerasan terhadap jurnalis dalam melaksanakan tugas jurnalistik. Kami insan pers menyatakan menolak secara tegas tindakan intimidasi dan kekerasan terhadap para jurnalis dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik sebagai mana di atur dalam UU No 40 Tahun 1999 tentang pers pasal (8)

– Menolak segala tindakan intimidasi dan kekerasan terhadap para jurnalis pada saat melaksanakan tugas jurnalistik.

– Menuntut kepolisian mengusut tuntas kekerasan dan intimidasi terhadap rekan-rekan kami jurnalis yang terjadi di berbagai daerah saat menjalankan tugas peliputan pada saat demonstrasi.

– Ketiga menolak RUU KUHP yang kontoversial karna dinilai menghalangi tugas jurnalis sesuai UU.

Kemudian tuntutan yang di sampaikan para jurnalis Belitung pada Kapolres Belitung, agar dapat di sampaikan dan di teruskan kepada DPR, DPR RI, Kapolri dan Presiden RI.

Atas tindakan solidaritas yang di laksanakan insan pers se Kabupaten Belitung, Kapolres Belitung. AKBP Yudis Wibisana menyambut baik dan mengapresiasi tindakan solidaritas yang di lakukan wartawan Belitung. Ia juga mengatakan akan menyampaikan tuntutan tersebut.

“Akan di sampaikan dan semoga hal tersebut tidak terjadi di Kabupaten Belitung,” pintanya

Selain itu Kapolres juga menyampaikan rasa bersyukur kepada semua insan pers bisa hadir. “Terlpas dari tuntutan, saya berharap kemitraan kita bisa berlangsung terus,” pinta peria berpangkat AKBP itu.

“Tanpa ada teman-teman jurnalis Belitung ini tidak bisa di blou Up karna Belitung ini tertutup dan berkat kehadiran jurnalis Belitung bisa mendunia,” tutupnya.


Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan