Bupati Belitung Akan Terus Jalin Komunikasi Dengan Insan Pers Melalui Press Gathering

Bupati Belitung Akan Terus Jalin Komunikasi Dengan Insan Pers Melalui Press Gathering

Penulis Ary.

Foto, Bupati, Wakil Bupati, Kabag Humas dan Ketua Pokja Belitung saat membua prees gathering

Belitung, seputarbabel.com – Kali pertama, Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Belitung, jalin komunikasi bersama insan pers se Kabupaten Belitung melalui undangan makan siang bersama di RM. Tempoe Doeloe Pilang, Tanjungpandan, Kabupaten. Senin (30/9/2019).

Bupati Belitung di dampingi Wakil Bupati dan Kabag Humas baru membuka dengan memberikan sambutan setelah makan siang bersama. Mengingat, peran insan pers sangat penting dalam mendukung pelaksanaan pembangunan Pemerintah di Kabupaten Belitung.

Karenanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung perlu menjalin komunikasi atau kemitraan dengan insan pers untuk mewujudkan kepentingan publik itu.

Hal itu di sampaikan oleh Kabag Humas, Dr. Zakinah. S.sos yang sekaligus menjabat sebagai PLT. Kepala Diskominfo menyampaikan sambutannya saat membuka kegiatan usai makan siang bersama, Ia mengatakan bahwa komunikasi Pemerintah Daerah terhadap wartawan itu sangat penting.

“Ini menjadi tugas utama bagi saya untuk merealisasikan itu, dan ini menjadi PR buat saya,” ungkap Zakinah sembari menceritakan tugas yang belum sempat Ia realisasikan di tempat lama. Tempat dimana Ia menjabat sebelum menjadi Kabag Humas Pemda Kabupaten Belitung-red.

Selain itu Bupati Belitung, Sahani Saleh juga berharap agar wartawan bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung dalam pelaksanaan pembangunan dan Berharap agar wartawan bisa menjalankan tugas sesuai kode etik jurnalistik.

“Agar terjalin hubungan harmonis antara Pemkab, insan pers, sepatutnya insan pers mengedepankan tugas dan profesinya sesuai kode etik jurnalistik. Yakni, mengulas informasi secara benar,” pinta orang nomor 1 di Kabupaten Belitung itu.

Sementara itu Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie berharap kepada Kabag Humas Belitung nantinyaakan bakal mengadakan pertemuan prees gathering setiap bulannya dengan tempat yang berbeda sebulan sekali bila perlu nanti kita adakan gathering keluar.

“Sebulan sekali nantinya kita akan adakan pertemuan ini dengan tempat yang berganti-ganti dan saya bersama Bapak Bupati berpesan kepada Kabag Humas kalau untuk mengadakan gathering keluar.

Saya juga sudah bicara kepada Piping (ketua Pokja Belitung) jika regulasi memungkinkan dan menguntungkan, nantinya kita pasti akan adakan kegiatan tersebut,” tutup Isyak Meirobie.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan