Ikebana Bareng PT Timah Tanami Pantai Rebo Mangrove

Ikebana Bareng PT Timah Tanami Pantai Rebo Mangrove

Seputarbabel.com, Bangka – Dalam rangka pelestarian lingkungan Yayasan Ikatan Keluarga Besar Kenanga (Ikebana) bekerja sama dengan PT  Timah Tbk melakukan penanaman 5.000 pohon mangrove. Kegiatan di kawasan Pantai Rebo Sungailiat, Jumat (27/8/2019) itu mengusung tema “Kami Peduli, Kami Menanam, Kami Merawat Alam (K3A)”. Hadir Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Roesman, serta ratusan pelajar.

Ketua Yayasan Ikebana Ervawi mengatakan pihaknya selama ini sudah menanam pohon mangrove di lahan seluas 24 hektare. Saat ini kami sudah menanam pohon mangrove di lahan seluas kurang lebih 22 hektare, yang nantinya jika pohon itu sudah tinggi akan dibuat sebagai tempat wisata edukasi. “Kita akan jadikan tempat ini lokasi wisata edukasi,” ujarnya.

Selain menanam pohon mangrove juga  melepas 250 ekor kepiting bakau agar bisa berkembang biak di hutan mangrove. “Di tahun sebelumnya kami sudah melepaskan kepiting bakau sebanyak 500 ekor. Saat ini masyarakat sudah merasakan manfaat penanaman bakau ini, karena ekosistem mangrove mulai terbentuk,” jelas Ervawi.

Dia mengharapkan dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian kawasan mangrove yang berada di kawasan Pantai Rebo.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan