Prediksi 4 Pimpinan DPRD Babel

Prediksi 4 Pimpinan DPRD Babel

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), periode 2019 – 2024 setelah dipastikan membentuk 7 fraksi. Pimpinan fraksi pun telah terbentuk dan bekerja bersama pimpinan sementara. Dari 4 fraksi pemilik kursi pimpinan, sepertinya nama penasehat fraksi yang akan menjadi pimpinan definitif nantinya.

Benarkah? Jika benar maka Ketua DPRD Babel, akan kembali dijabat Didit Srigusjaya. Kemudian kursi wakil ketua DPRD Babel secara berurutan adalah, Hendra Apollo dari fraksi Golkar, M Amin dari Fraksi Gerindra dan Amri Cahyadi dari fraksi PPP.  Empat nama pimpinan tadi, jika benar dilantik nantinya, adalah penasehat di masing – masing fraksi.

Hendra Apollo

Wakil ketua fraksi Golkar, Efredy Effendy memastikan kursi pimpinan dari partai tetap akan diduduki Hendra. Karena menurutnya soliditas antar kader harus tercermin, begitu pun figur Hendra sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Babel. “Marwah partai membuat Hendra sebagai ketua DPD harus dijaga. Jadi kami di fraksi sudah sepakat, pada anggota dewan yang terpilih tidak bersedia. Jadi harus Hendra pimpinan DPRD Babel dari Golkar,” jelasnya.

M Amin
Foto : sumber dari link wartabangka(dot)com)

Begitu juga Ketua Fraksi PPP, Hellyana ditemui wartawan saat usai dilantik, beberapa waktu lalu. Menurutnya DPW PPP Babel memang telah melakukan rapat terkait penempatan anggota dewan terpilih. Bukan hanya untuk pimpinan fraksi, penempatan mereka di alat kelengkapan pun telah dibahas. “Begitu juga nama wakil ketua sudah pasti itu Ketua DPW kami Amri Cahyadi,” sambung anggota dewan dari daerah pemilahan Babel IV ini.

Sementara nama M Amin memang tanpanya akan menjadi pimpinan Dewan definitif nantinya. Mengingat ketua DPD Gerindra Babel adalah Gubernur, Erzaldi Rosman. Secara struktur dan peluang, dipastikan akan mendukung salah satu kader nahdliyin Babel dari dapil Babel III ini. “Sudah pastilah, dak ke ade orang lain agik, pak M Amin lah pimpinan dari Gerindra,” kata anggota fraksi Gerindra dari dapil Babel IV, Yusderahman kepada wartawan media ini.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan