Dua OKP Pemuda Pancasila Pangkalpinang Akan Gelar Musyawarah Pimpinan Cabang

Dua OKP Pemuda Pancasila Pangkalpinang Akan Gelar Musyawarah Pimpinan Cabang

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Pangkalpinang, memfasilitasi pelaksanan musyawarah pimpinan cabang Organisasi Kepemudaan (OKP) mereka. Dua OKP milik organisasi masyarakat (ormas) PP ini akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) pertama mereka.

Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) dan Srikandi Pemuda Pancasila ditingkat Kota Pangkalpinang. Besok akan membahas berbagai agenda, dengan agenda utama pembentukan kepengurusan dan memilih Ketua SAPMA dan Srikandi Kota Pangkalpinang.

Pembukaan acara tersebut akan dilaksanakan pada hari Sabtu (28/9/2019) di hotel Bumi Asih (PIA) dan rencananya akan dihadiri Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil. Karena dalam susunan acara pembukaan, saat gladi resik malam ini di lokasi acara. Walikota yang akrab disapa Molen akan memberi sambutan selain sambutan Ketua SAPMA dan Srikandi Wilayah.

“Dua OKP Pemuda Pancasila ini perlu difasilitasi karena belum terbentuk sebelumnya. Dan kami dorong kader pelajar dan mahasiswa serta perempuan muda untuk berdinamika menyusun dan memilih kepengurusan SAPMA dan Srikandi Pangkalpinang,” jelas Ketua MPC PP Kota Pangkalpinang, Fahrizan.

Selain itu memang ada perbedaan struktur 2 OKP tersebut, karena sebelumnya kepengurusan dibentuk oleh PP ditiap tingkatan. Sedang saat ini SAPMA dan Srikandi akan dikeluarkan SK Kepengurusan oleh pengurus setingkat di atas. “Berbeda dengan Lembaga dan Koti karena Sampai dan Srikandi sudah ada AD/ART sendiri,” tambahnya.

Disinggung soal lembaga dan Komando Inti, dijelaskan Fahrizan MPC PP Kota akan membentuk KOTI, Lembaga Pengusaha dan Lembaga Bantuan Hukum. Jika memungkinkan Lembaga Tani, Nelayan dan Buruh juga akan dibentuk oleh organisasi masyarakat (Ormas) PP. “Karena selain OKP masih kewenangan ormas membentuknya,” tambah pria yang akrab disapa Buntuk. (yan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan