Menkopolhukam, Gantikan Joko Widodo Hadiri Muktamar PBB ke-5 Di Belitung

Menkopolhukam, Gantikan Joko Widodo Hadiri Muktamar PBB ke-5 Di Belitung

Penulis Redaksi/ Ary

Foto bersama Menkopolhukam bersama sejumlah petinggi Partai PBB.

Belitung, Seputarbabel.com – Presiden Joko Widodo sebelumnya di agendakan membuka rangkaian acara Muktamar PBB ke-5 di Tanjungpandan, Belitung, malam ini, Kamis 26 Agustus 2019. Akan tetapi orang nomor satu di Republik Indonesia itu batal hadir.

Diketahui penyebab ketidak hadiran Presiden RI, Joko Widodo dalam pembukaan Muktamar Ke- 5 di Tanjungpandan, Belitung di karenakan adanya urusan yang mendesak di Jakarta.

“Presiden Republika Indonesia, Joko Widodo tidak dapat hadir, batal hadir, karena ada peristiwa yang mendesak di Jakarta” ujar Ketua Umum Partai Bulan Bintang , Yusril Ihza Mahendra. Kamis (26/9/2019) di Bahamas Hotel.

Bisa saja terkait kerusakan di Jakarta yang memanas pada. Selasa (24/9/2019) kemaren lalu di Gedung DPR terkait demonstrasi mahasiswa menolak RUU KUHP.

Sebagai perwakilan, Menteri Kordinator Politik Hukum dan Ham Jendral Wiranto yang di amanahkan Presiden RI untuk membuka rangkaian acara Muktamar PBB ke-5. Bertempat di Bahamas Hotel Jl. Patimura Air Saga No. 4 Tanjungpandan, Belitung, Kepulauan Bangka Belitung,

Dalam pelaksanaan pembukaan Muktamar ke-5 di ikuti oleh 514 DPC dan 34 DPW yang hadir dari seluruh Republik Indonesia, pelaksanaan acara Muktamar PBB ke-5 berlangsung 25 – 27 September 2019.

Selain melakukan konsolidasi partai, kegiatan muktamar tersebut akan memilih ketua umum baru Partai Bulan Bintang periode 2019-2024, dengan calon tunggal yang mengusung kembali Yusris Ihza Mahendra untuk menjadi ketua umum partai PBB ini.

Turut hadir juga dalam pembuakan Mukatamar PBB ke-5, Ketua Majelis Syuro PBB, Menteri Perhubunah RI Budi Karya Sumadi, Ketua Umum Partai Bulan Bintang , Yusril Ihza Mahendra, Sekjen DPP PBB Ir. Afriansyah Noor MSi, Sekjen DPP PDI.P Hasto Kristianto dan perwakilan pengurus parpol tingkat Nasional.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan