KABAR UTAMA

PDI Perjuangan Babel Lakukan Konsolidasi, Desember Survey Empat Pilkada Serentak 2020

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Konsolidasi PDI Perjuangan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dihadiri langsung Sekretaris Jendral DPP Partai, Hasto Kristiyanto. Salah satu pembahasan adalah pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 4 Kabupaten pemekaran Babel. Survey internal akan dilaksanakan Desember 2019, guna memetakan 4 pilkada 2020.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, di Ballroom Sahid Bangka Hotel Pangkalpinang, Rabu (25/9) kemarin. Menurutnya mereka para calon kepala daerah akan didaftarkan untuk mengikuti sekolah partai PDI Perjuangan. Setelah mendapatkan rekomendasi, untuk diputuskan menjadi calon bisa melewati DPC, DPD dan DPP. “Dalam perspektif ideal kami akan memilih kader, tapi kami juga akan membuka untuk kerja sama,” jawabnya.

Bupati Bangka Barat Markus, Satu Dari 4 Pilkada Serentak 2020 di Babel Hadir di Konsolidasi.

Sehingga guna melakukan pemetaan terhadap peluang kader dan potensi pemenangan, di 4 pilkada PDI Perjuangan akan melakukan survey. Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, Didit Srigusjaya mengatakan akan dilakukan Desember. Hasto juga membenarkan jika mereka akan melakukan survey sebelum diputuskan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri. “Kami melihat peta daerah, apa pun pilkada ini masyarakat yang menentukan sehingga akan melakukan survey,” terangnya.

Sedangkan Rudianto Tjen anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Babel, mengatakan terkait Pilkada serentak 2020, pada September mendatang. PDI Perjuangan akan melaksanakan Rakerda, guna memetakan pilkada 4 Kabupaten di Babel. Yakni Kabupaten Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tengah dan Belitung Timur. Terkait calon yang akan diusung PDI Perjuangan akan melakukan komunikasi dengan komponen dan tokoh potensial, selain kader partai yang ada.

Diterangkan Rudi jika, setelah memenangka pemilih 2019 kemarin, PDI Perjuangan berharap dapat memenangi kontestasi pilkada bersama rakyat di 4 Kabupaten tadi. Sehingga komunikasi terus dibangun baik untuk kader internal, mau pun kader eksternal. Tentu saja untuk kader eksternal, dengan menggali persamaan visi misi guna membangun daerah. “Karena tekat kita untuk membangun daerah kita ini supaya masyarakat kita makmur dan sejahtera,” tambahnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker