KABAR UTAMA

Ini 7 Fraksi DPRD Babel

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kemarin menggelar paripurna pengesahan tata tertib. Selain itu juga disahkan 7 fraksi dan pimpinan fraksinya. Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra dan Fraksi PPP adalah pemilik kursi pimpinan. Kemudian fraksi Nasdem, Demkrat dan Fraksi PKS, untuk 2 anggota dewan dengan satu kursi yakni PBB dan PAN.

Anggota Dewan PBB dari dapil IV Babel, Eka Budiarta bergabung dengan fraksi Demokrat dan anggota dewan PAN Matzan bergabung ke fraksi Gerindra. PKS walau pun satu fraksi jumlahnya paling sedikit yakni hanya 4 anggota dewan. “Itu sah, karena anggota dewan dari fraksi PKS ada 4, syarat fraksi adalah jumlah anggota dewannya minimal sama dengan jumlah komisi,” kata penasehat fraksi Gerindra M Amin.

Mereka para pimpinan 7 fraksi tadi, adalah para calon anggota dewan baru. Seperti PDI Perjuangan, ketua fraksi Herman Suhadi, sekretaris Junaidi Rahmat. Fraksi Golkar, ketua fraksi Algafry Rahman, sekretaris Marsidi dan Wakil Ketua Efredi Effendy. Ketua fraksi Gerindra, Beliadi, sekretaris Ferdiansyah dan wakil ketua Jawarno. “Kita beri penghargaan mantan Ketua DPRD Bangka Tengah untuk menjadi ketua fraksi,” kata Hendra Apollo wakil ketua sementara DPRD Babel.

Sedang PPP, ketua fraksi adalah Hellyana, sekretaris Dede Purnama dan wakil ketua M Yunus. Ketua fraksi Nasdem, Agung Setiawan, sekretaris Johansen Tumangger dan wakil ketua Sukirman. Ketua fraksi Demokrat, Nico Plamonia Utama, sekretaris Ranto Sebagai dan wakil ketua Rudi Hartono. Ketua Fraksi PKS, Dodi Kusdiana, sekretaris Bong Ming Ming dan wakil ketua Aksan Virsyawan.

Soal alat kelengkapan dewan para anggota dewan terpilih dari 7 fraksi tadi, sebenarnya sedang dibahas ditingkat fraksi. Mengingat ada beberapa fraksi yang belum diputuskan ditingkat partai mereka. Yoga Nursirwan anggota dewan termuda mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan fraksi. Begitu juga Fitra Wijaya mengatakan kepada wartawan belum diputuskan fraksi. “Namun apa pun yang diputuskan partai kita yang baru nih ikut aja lah,” ujar Fitra.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker