Didit Srigusjaya Dan Hendra Apollo Pimpinan Sementara

Didit Srigusjaya Dan Hendra Apollo Pimpinan Sementara

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Rapat paripurna istimewah pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), masa jabatan 2019 – 2024 telah dimulai. Saat ini sedang berlangsung prosesi pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Babel. Selaku pimpinan sementara sebelum alat kelengkapan dewan (AKD) dibentuk adalah Didit Srigusjaya dan Hendra Apollo.

Pengambilan sumpah dimulai, dengan pemanggilan nama – nama anggota terpilih berdasarkan partai perolehan terbanyak dalam Pemilihan Umum 2019 lalu. Diawali dari 10 kader PDI Perjuangan dari 6 daerah pemilihan (Dapil) di Babel. Kemudian anggota dewan terpilih dari partai Golkar, PPP dan Gerindra, 4 partai ini adalah pemilih kursi pimpinan periode 2019 – 2024. Urutan ke lima adalah Nasdem, lalu Demokrat, PKS , PAN dan PBB, dua partai terakhir hanya mengantarkan masing – masing satu wakil.

Setelah Ketua Pengadilan Tinggi Babel, mengambil sumpah, dimana dari 45 anggota dewan 3 orang diantaranya beragama Konghucu, Kristen Katolik dan Protestan. Penandatangan berita acara pengambil sumpah secara simbolis, diwakili masing – masing agama, rohaniawan dan Ketua Pengadilan Tinggi.

Pimpinan sementara Didit Srigusjaya dan Hendra Apollo, setelah diumumkan diserahkan palu pimpinan oleh Dedy Yulianto dan Toni Purnama sebagai pimpinan periode sebelum. Setelah itu pimpinan sementara mempersilakan Gubernur memberikan sambutan. “Mulai hari ini bapak dan ibu sudah mulai dapat menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat,” kata Erzaldi Rosman dalam sambutan.

Nama 45 Anggota Dewan Babel Dilantik

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan