Ini Mereka Kaum Muda Berhasil Rebut Kursi DPRD Provinsi Babel

Ini Mereka Kaum Muda Berhasil Rebut Kursi DPRD Provinsi Babel

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Dari 45 anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terpilih periode 2019 – 2024. Setidaknya ada 3 anggota dewan terpilih yang akan dilantik Selasa (24/9/2019) besok. Mereka adalah Yoga Nursiwan (26), Aditya Riski Pradana (34) dan Fitra Wijaya (32) dari 3 daerah pemilihan (dapil) berbeda.

Suara pribadi mereka mampu melampaui suara – suara calon legislatif lainnya di dapil masing – masing. Walaupun secara nomor urut saat menjadi caleg ketiganya berada di nomor urut pertama.

Yoga Nursiwan, merupakan caleg nomor urut satu Partai Golkar dapil IV Babel yakni Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Lalu Aditya Riski Pradana caleg nomor urut satu Partai Demokrat di dapil III Babel Kabupaten Bangka Selatan dan Fitra Wijaya nomor urut satu caleg Gerindra Dapil II Babel Kabupaten Bangka Tengah.

Yoga Nursiwan walau baru berumur 26 tahun, dirinya berhasil mendulang suara 10.817 di dua Kabupaten di dapil IV, walau hanya 931 suara dari Belitung Timur.

Sedangkan Aditya Riski Pradana adalah anak Bupati Bangka Selatan Justiar Noer dan Eka Wati, ini pencalonan kedua kalinya setelah gagal di 2014 lalu. Kali ini Aditya berhasil mendulang suara pribadi 7.119 di Kabupaten Bangka Selatan yang kemudian ada Fitra Wijaya mendulang 3.404 suara pribadi di Kabupaten Bangka Tengah.

“Memang kita ada nomor urut satu diamanatkan partai, namun kita juga berharap bisa mewakili kaum muda dari dapil kita. Dari komunikasi dan kerja – kerja di saat pemilu kemarin Alhamdulillah saya diamanakan masyarakat Bangka Tengah.

Saya berharap bisa menjalankan amanah dari masyarakat ini dengan baik, tentunya bukan saja aspirasi kaum muda tapi seluruh masyarakat Babel,” papar Fitra Wijaya.

Sementara Aditya Riski Pradana¬†menyangkal jika citra dewan buruk di mata masyarakat. Menurutnya, belum banyak kaum milenial yang berorientasi politik, tidak ada sekat antara kaum muda maupun mereka para ‘senior’.

“Ini adalah orang – orang yang duduk di sini 45 anggota dewan yang ingin membangun Bangka Belitung,” tambahnya saat ditemui usai gladi resik pengambilan sumpah jabatan 45 anggota DPRD Babel 2019 – 2024.

Yoga Nusirwan sebagai anggota DPRD Babel terpilih dengan umur 26 tahun mengharap dengan tampilnya kaum muda terpilih, bisa menjadi penyemangat. Karena menurut bisa terpilih sebagai anggota dewan Provinsi adalah awal perjuangan sebagai wakil rakyat.

“Sebagi pemecut semangat bagi yang muda – muda lainya berani mengambil kursi dewan. Dengan begitu kita membuktikan yang muda tuh bisa mengawal suara – suara masyarakat khususnya di daerah pemilihan masing – masing,” ungkapnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan