TMMD 106, Kodim 0414/Belitung Tingkatkan Pembangunan RTLH Untuk Penurunan Kemiskinan

TMMD 106, Kodim 0414/Belitung Tingkatkan Pembangunan RTLH Untuk Penurunan Kemiskinan

Penulis Redaksi.

Foto, rumah penerimaan bantuan TMMD sebelum di bongkar.

Belitung, seputarbabel.com – Salah satu warga masyarakat Rt 05/ Rw 03 Sijuk, Air Selumar, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, menerima bantuan sosial peningkatan kualitas RTLH dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Kabupaten Belitung, dalam tahap pengerjaan.

TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya

Bantuan sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu tersebut diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan di Kabupaten Belitung

“Semoga progam ini menjadi agenda rutin TMMD dan pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Belitung dalam mewujudkan rumah layak huni,” ungkap Sertu Iwantoro seizin Dandim 0414/Belitung, Letkol Inf Indra Padang.

Foto, pengerjaan pembangunan RTLH.

Tujuan kegiatan TMMD untuk meningkatkan kualitas RTLH yang menjadi salah satu kategori kemiskinan harus diturunkan bersama-sama. Untuk itu Dia berharap semua pihak menjalin komunikasi dengan baik serta adanya update data secara terus menerus agar kesejahteraan masyarakat bisa tercapai.

Saat ini tahap pembangunan sudah di laksanakan sertu iwantoro bersama masarakat binannya, bantuan ini di berikan kepada Heeiana janda berumur 57 tahun.

“Hal lain yang harus diperhatikan, yakni kondisi rumah tersebut harus dilihat dari sisi kerusakannya.

Kriteria TMMD adalah “aladin” yakni atap lantai dan dinding yang sudah tidak layak, akan dilihat sejauh mana kerusakannya sehingga dalam memberikab bantuan ini dipriportitaskan,” jelasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan