BANGKABANGKA BARATBangka BelitungBANGKA SELATANBANGKA TENGAHBELITUNGBELITUNG TIMURKABAR UTAMAPANGKALPINANG

Erzaldi : Pulau Bangka Dan Pulau Belitung Menyimpan Pesona Mengagumkan

Seputarbabel.com– Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengungkapkan Pulau Bangka dan Pulau Belitung menyimpan pesona yang mengagumkan.

Bagi pasangan suami istri yang berkunjung ke provinsi ini, akan merasakan kehangatan cinta dan menambah keharmonisan rumah tangga.

Kalimat-kalimat romantis itu diungkapkan gubernur saat menjamu rombongan Komunitas Honda Brio atau HBC dari sejumlah daerah di Indonesia, Jumat (20/9/2019) malam.

“Saya yakin bapak ibu akan puas berada di Bangka Belitung. Nikmati pantainya, kulinernya dan rasakan menjelajahi keindahan pulau ini tanpa macet,” kata Erzaldi di Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel.

Erzaldi menyebutkan, ketika merasakan semilir angin di tepi pantai, pengunjung akan merasa betah dan mau cepat pulang.

Begitu juga saat menikmati kelezatan kulinernya, gubernur yakin saat pulang dari Babel berat badan akan bertambah.

“Karena enaknya makanan di Babel, saya sarankan kalau makan sedikit-sedikit jadi bisa mencoba semuanya. Makan pakai nasi sedikit saja, lauknya banyak nikmati lempah kuning di sini. Saya yakin, bapak ibu semua akan ketagihan,” ujarnya.

Babel menjadi lokasi Jambore Nasional dan Musyawarah Nasional HBC yang digelar Jumat-Minggu (20-22/9/2019) di Pangkalpinang.

Munas dan Jamnas HBC ini dihadiri puluhan anggota dari sejumlah daerah di Indonesia baik menumpang pesawat maupun membawa mobil pribadi lewat jalur laut.

Kegiatan ini menjadi momentum HBC Babel untuk mengenalkan Provinsi Kepulauan Babel baik pariwisata, kuliner, dan budaya kepada masyarakat luas melalui anggota HBC seluruh Indonesia.

Budi salah satu member HBC Bekasi mengaku kagum atas sambutan panitia HBC Babel termasuk kedatangan gubernur Erzaldi saat acara ramah tamah.

“Luar biasa perhatian gubernur, kami disambut dengan hangat. Saya baru kali ini ke Bangka, bawa keluarga,” kata Budi.

Budi mengaku sering mendengar keindahan pantai dan mulusnya jalan di Babel.

Hal itu dibuktikannya saat menginjakkan kaki di Babel Jumat siang. Dia bersama istri dan anaknya akan berada di Babel sampai Senin (23/9/2019).

“Saya lihat rundown acara ada tur ke tempat wisata, langsung tertarik,” ungkapnya.

Peserta Jamnas dan Munas HBC datang secara bergelombang sejak Jumat pagi di Bandara Depati Amir dan ada 17 mobil Brio yang menyeberang dari Tanjung Api-api Sumsel menuju ke Bangka.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker