BELITUNGKABAR UTAMA

Antisipasi Sejak Awal, Agus Handoko Paparkan Tehnis Penanggulangan Karhutla Saat Rakor

Penulis Redaksi.

Foto, Kapolsek Tanjungpandan, Agus Handoko SH lakukan rapat koordinasi dan sinergitas Muspika bersama 3 (tiga) pilar di wilayah Kecamatan Tanjungpandan. Kamis (19/9/2019) kemaren

Belitung, seputarbabel.com – Kapolsek Tanjungpandan, Agus Handoko SH lakukan rapat koordinasi dan sinergitas Muspika bersama 3 (tiga) pilar di wilayah Kecamatan Tanjungpandan. Kamis (19/9/2019) kemaren

Adapun rapat kordinasi tersebut membahas tentang tehnis penanggulangan Karhutla di wilayah Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Jum’at (20/09/2019).

Pelaksanaan rapat kordinasi Karhutla di prakarsai oleh Kapolsek Tanjungpandan dan di dukung oleh unsur Muspika terkait
pembentukan tim penanggulangan awal bencana Karhutla yang beranggotakan 3 pilar dari para Kadus, RT serta masyarakat setempat di setiap Desa dan Kelurahan.

Foto, bersama usai rapat koordinasi dan sinergitas Muspika bersama 3 (tiga) pilar di wilayah Kecamatan Tanjungpandan.

Masing-masing Desa dan Kelurahan menyiapkan peralatan penanggulangan awal bencana Karhutla seperti tangki air, mesin robin, selang dan motor tosa lengkap dengan personil yang mewakili guna penaggulangan awal.

Selain itu para Kades dan Lurah bertugas menjadwalkan dan mengumpulkan warganya untuk diberikan sosialisasi, maupun himbauan preventif terhadap bahaya Karhutla. “Termasuk penegasan sangsi Hukum bagi yang sengaja melakukan pembakaran Karhutla,” ujar Agus Handoko.

Kapolsek Tanjungpandan juga menghimbau agar selalu berkoordinasi dengan Damkar Pemkab Belitung bila terjadi kebakaran dengan kondisi api yang tidak bisa teratasi oleh penanggulangan awal di masing-masing Desa dan Kelurahan.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi yang di prakarsai Kapolsek Tanjungpandan, Kades, Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta 3 (tiga) pilar Se-Kecamatan Tanjungpandan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker