Antisipasi Serangan Asap, Pemda Dan Polres Belitung Berikan Himbauan

Antisipasi Serangan Asap, Pemda Dan Polres Belitung Berikan Himbauan

Penulis Redaksi.

Foto, Pemda dan Polres Belitung Berikan Himbauan kepada masyarakat Belitung melalui LPPL Raja Radio

Belitung, seputarbabel.com – Pemda Kabupaten Belitung bersama Polres Belitung dan jajarannya melalui LPPL Raja Radio menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berkontribusi menambah jumlah asap yang sedang menyelimuti Pulau Belitung. Selasa (17/09/2019).

“Asap yang kita ketahui sangat pekat ini berasal dari Kalimantan yang di bawah angin,” Kata Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie.

Kemudian Ia, juga mengatakan agar jangan lagi membakar sampah dan lahan yang bisa menambah kontribusi jumlah polutan yang berada di langit Belitung.

“Ini kerugian yang sangat luar biasa,” tegasnya.

Kemudian secara ekonomi kita juga terganggu aktifitas penerbangan dan lain-lain. Hal tersebut bisa menyebabkan masyarakat yang akan beraktivitas menjadi tidak nyaman lagi.

“Saya harap masyarakat mengurangi aktivitas di luar ruang, jika terpaksa harus berada di luar rumah, Segera gunakan masker,” pintanya.

Himbauan terus berlanjut sampai dengan pukul 17.00 Wib sore tadi dengan membagikan masker kepada masyarakat Belitung, bertempat di Satam Square.

Mudah-mudahan masyarakat dengan sadar bisa segera menghentikan upaya-upaya membakar apapun kemudian segera memperbanyak minum air putih dan mencuci mata dengan air yang bersih, sehingga kita senantiasa menjaga kesehatan kita

“Demikian himbauan kami dari pemerintah kabupaten Belitung dan juga Kepolisian Republik Indonesia,” tutup orang No 2 di Kabupaten Belitung.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan