Bangka BelitungKABAR UTAMAPANGKALPINANG

Tari Bedincak Di Taman Merdeka Diikuti Walikota Dan Kapolda

Seputarbabel.com, Pangkalpinang- Perayaan hari jadi Kota Pangkalpinang ke 262 pada sore ini menghadirkan pergelaran Tari Bedincak yang diikuti oleh anggota Kepolisian Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (16/9) di Alun Alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Dalam kegiatan pada sore ini diikuti langsung oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dan juga Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono.

Molen dalam sambutannya mengatakan bahwa Tari Bedincak ini adalah kebanggaan Bangka Belitung dan berharap melalui senam Bedincak bisa menyatukan semua lapisan masyarakat.

“Bedincak ini adalah kebanggaan Bangka Belitung, kegiatan budaya ini untuk menyatukan kita, karena pangkalpinang tidak mengenal konflik SARA, semoga senam ini bisa menyatukan kita semua,” ungkap Molen.

Ditempat yang sana, Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono yang merupakan Inisiator dari Senam Bedincak memberikan apresiasi kepada Walikota Pangkalpinang yang telah menggelar acara ini, sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan budaya Bangka Belitung.

Brigjen Pol Istiono juga mengatakan bahwa Tari Bedincak adalah seni dan budaya Bangka Belitung dan mengajak lapisan masyarakat untuk mengembangkannya sebagai seni budaya kebanggaan Bangka Belitung

“Terimah kasih kepada Walikota yang telah menggelar acata ini, sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan seni budaua Bangka Belitung, Bedincak adalah seni budaya Bangka Belitung, mari kita kembangkan bersama sama,” ungkap Istiono. (D26)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker