Hasil Inovasi Kecamatan Girimaya Yang Mampu Merubah Sampah Menjadi Kompos

Hasil Inovasi Kecamatan Girimaya Yang Mampu Merubah Sampah Menjadi Kompos

Seputarbabel.com, Pangkalpinang– Pemerintah Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang berhasil menciptakan inovasi yang mampu mengolah sampah menjadi kompos dan pakan ternak.

Bekerja sama dengan karang taruna Kota Pangkalpinang serta karang taruna kecamatan, Pemerinth Kecamatan Girimaya mampu menghasilkan mesin pencacah sampah

Camat Girimaya Saiful Akbar mengatakan bahwa Inovasi tersebut diciptakan untuk menyikapi kebijakan Wali Kota Pangkalpinang dalam mengatasi masalah sampah.

“Inovasi tersebut diciptakan untuk menyikapi kebijakan Wali Kota Pangkalpinang dalam mengatasi masalah sampah,” ucap Saiful di sela sela acara Pangkalpinang Fair, Minggu malam (15/9) di Taman Merdeka Pangkalpinang.

Mesin pencacah sampah yang berhasil diciptakan ini menggunakan metode “Cutting Tools Principle” dengan panjang 1750 mm, lebar 1000 mm dan tinggi 1180 mm.

Saiful Akbari berharap dengan adanya mesin pencacah sampah tersebut bisa mengurangi sampah di Kota Pangkalpinang dan juga bisa dijadikan komoditas untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Dengan adanya inovasi mesin pencacah sampah ini, kita berharap dapat mengurangi sampah di masyarakat, khususnya Kota Pangkalpinang serta bisa dijadikan komoditas untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” ucap Camat Girimaya. (D26)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan