Dengan Biaya Hanya Belasan Juta, Mesin Pengolah Sampah Berhasil Diciptakan

Dengan Biaya Hanya Belasan Juta, Mesin Pengolah Sampah Berhasil Diciptakan

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Inovasi yang berhasil diciptakan Pemerintah Kecamatan Girimaya layak mendapatkan apresiasi dari semua pihak yang mampu mengolah sampah menjadi kompos dan pakan ternak.

Mesin tersebut mampu mengolah sampah organik berupa ranting, dahan kayu, pelepa kelapa dan lain sebagainya

Camat Girimaya Saiful Akbari, Minggu malam (15/9) mengatakan bahwa estimasi biaya yang diperlukan sekitar belasan juta untuk menghasilkan produk inovatif tersebut.

“Estimasi hanya belasan juta, biaya yang diperlukan dari inovasi mesin tersebut,” ucap Saiful di Taman Merdeka Pangkalpinang

Selain itu, Saiful juga berharap kepada semua Kecamatan dan Kelurahan Kota Pangkalpinang untuk menggunakan produk yang diciptakan tersebut sebagai tindak lanjut untuk mengatasi permasalahan sampah yang ada di Kota Pangkalpinang

“Kita berharap untuk semua Kecamatan dan Kelurahan di Kota Pangkalpinang agar menggunakan produk yang telah diciptakan oleh karang taruna kita sekaligus membantu pemberdayaan mereka,” ungkap Camat Girimaya.

Mesin pencacah sampah ini diciptakan dari kerjasama antara Pemerintah Kecamatan Girimaya dengan karang taruna Kota dan Kecamatan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat di bidang lingkungan hidup. (D26)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan