KABAR UTAMA

Ikuti Kriyanusa 2019, Hadirkan Kerajinan Kreatif Mitra Binaan

Seputarbabel.com, Jakarta – Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa 2019 di Kartika Expo Balai Sarbini digelar dari 11 – 15 September 2019. PT Timah Tbk mengikuti pameran tersebut dengan menghadirkan industri kerajinan kreatif mitra binaan. Kerajianan pewter, akar bahar dan kain cual ikut serta dalam stand yang dibuka CSR PT Timah.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada hari ini, Rabu, 11 September 2019, menghadiri acara pembukaan Pameran Kriyanusa 2019. Pameran Kriyanusa merupakan pameran kerajinan terbesar yang diselenggarakan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) setiap tahunnya. Sekitar pukul 09.45 WIB, Ibu Iriana tiba di tempat acara bersama dengan Ibu Mufidah Jusuf Kalla yang sekaligus sebagai Ketua Umum Dekranas dan Ketua Harian Dekranas Ibu Erni Tjahjo Kumolo.

Pada acara pembukaan ini, tampak hadir juga sejumlah istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK), berbagai organisasi kewanitaan, dan para pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) provinsi dan kabupaten/kota dari seluruh Indonesia.

Menurut Ketua Harian Dekranas Erni Tjahjo Kumolo, Pameran Kriyanusa 2019 merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Dekranas ke-39. Pameran ini diselenggarakan Dekranas secara berkala dan tahun ini merupakan penyelenggaraan yang keempat. “Tema Pameran Kriyanusa tahun 2019 adalah Peningkatan Daya Saing Produk Kerajinan Melalui Pengembangan Kreativitas dan Kewirausahaan,” kata Ibu Erni.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker