Aksi Bersihkan Laut Dan Pantai Warnai Peringatan Hari Perhubungan Nasional Di Pelabuhan Tanjungpandan, Belitung

Aksi Bersihkan Laut Dan Pantai Warnai Peringatan Hari Perhubungan Nasional Di Pelabuhan Tanjungpandan, Belitung

Penulis Redaksi.

Foto, Aksi Bersihkan Laut dan Pantai Warnai Peringatan Hari Perhubungan Nasional

Tanjungpandan, Seputarbabel.com – Kantor Syahbandar Otoritas dan Pelabuhan ( KSOP) Kelas IV Tanjungpandan, membersihkan sampah plastik di pelabuhan Tanjungpandan. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati  Hari Perhubungan Nasional 2019.

Peringatan ini di lakukan dengan cara membersihkan sepanjang pantai pelabuhan Tanjungpandan. Kamis (12/9/2019).

Aksi bersih-bersih ini di pimpin langsung oleh Kepala Syahbandar Otoritas dan Pelabuhan (KSOP) Kelas IV, Tanjungpandan Afrion Putra S.sos.mm dan di ikuti oleh sejumlah petugas kebersihan (Lebah), Polres Belitung, Kodim 0414/Belitung, Pol Air, Bea Cukai, Dinas Perhubungan dan para pengguna jasa.

Afrion juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rasa kepedulian wujud nyata kementerian perhubungan laut dalam memerangi banyaknya sampah, terutama sampah plastik yang ada di laut dan di pelabuhan Tanjungpandan,” ujar Afrion

“Ini adalah hari perhubungan Nasional se-Indonesia yang jauh setiap  tanggal 12 September.

Dimana seluruh Indonesia dari Sabang sampai Marauke pada jam yang sama ditentukan untuk melaksanakan gerakan bersih-bersih pantai,” ujar Kepalak Syahbandar Otoritas dan Pelabuhan ( KSOP) Kelas IV Tanjungpandan.

“Ini bukan akhir namun ini awal dari kegiatan ini dan juga di harapakan untuk kedepannya, terus akan di lakukan dengan hal yang sama dalam momen momen tertentu seperti ini akan terus berlanjut,” tutupnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan