Puluhan Stan Meriahkan, Pekan Ekonomi Kreatif Ke-2 Bidang UMKM

Puluhan Stan Meriahkan, Pekan Ekonomi Kreatif Ke-2 Bidang UMKM

Penulis Redaksi.

Belitung, seputarbabel.com – sebanyak 45 pelaku UMKM yang terbagi atas 45 stan, meramaikan Begawai 2019. Pameran dalam rangka pekan ekonomi kreatif ke-2 itu, berlangsung di Pantai Wisata Tanjungpendam, Kabuu Belitung, 7-14 September 2019.

“Saya ingin mengenalkan makanan khas sahabat UMKM kepada pengunjung. Nah! Momen Begawai seperti ini paling tepat untuk mengedukasi dan mengenalkan beragam aneka buatan UMKM Kabupaten Belitung lebih dekat dengan para pengunjung baik lokal maupun mancanegara,” ujar sumber, produsen ‘Sahabat UMKM Belitung’ kepada Seputarbabel.com, Rabu (11/9).

Ia menjelaskan, makanan khas buatan sahabat UMKM seperti, keripik rumput laut, kericu, keripik tela ungu, kripik telur ketam, dan masih banyak lagi. Bukan hanya prodak itu saja, ada juga produk yang lahir dari kekayaan alam dan budaya. Sebut saja contoh prodak, yaitu rumput laut lada Belitung.

“Kami merasa bersyukur akan terselenggaranya pekan ekonomi kreatif ke-2 yang digelar oleh dinas pariwisata Kabupaten Belitung, yang berlangsung selam 6 ( enam) hari.

Lanjutnya, ini sangat menguntungkan bagi kami pedagang yang bergerak di UMKM, karena tidak semua produk yang bisa di jual di sini, terimakasih dinas pariwisata. Kabupaten Belitung yang telah mempasilitasi kami untuk memromosika macam macam prodak pedagang sahabat UMKM,” ujar produsen sahabat UMKM.

Kesemuanya merupakan karya pelaku usaha lokal. Seperti, batik, kopi khas buatan Belitung, kerajinan tangan. “Kami dari kerajinan tangan juga meramaikan stan dan melengkapi dari 45 pelaku UMKM,” ujar seniman stan kerajinan tangan.

Pameran UMKM tersebut juga diisi oleh sejumlah pedagang makanan dan minuman. Serta diramaikan dengan festival budaya di panggung utama.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan