Dengan Tema Begawai Pembukaan Pekan Ekonomi Kreatif II Resmi Dibuka Oleh Bupati Belitung

Dengan Tema Begawai Pembukaan Pekan Ekonomi Kreatif II Resmi Dibuka Oleh Bupati Belitung

Penulis Redaksi.

Tanjungpandan, Seputarbabel.com – Pembukaan Pekan Ekonomi Kreatif II dengan tema Begawai telah resmi dibuka oleh Bupati Belitung, H Sahani Saleh, pada Sabtu (7/9/2019) malam di Pantai Wisata Tanjungpendam,

Adapun tujuan diadakannya pekan Ekonomi II bertujuan untuk membangkitkan sektor pariwisata dan perekonomian agar bisa menciptakan suatu pekerjaan yang mandiri untuk masyarakat Belitung.

Selain itu penyelenggaraan kegiatan pekan ekonomi kreatif yang ke II ini juga berperan aktif dalam memberikan ruang untuk berkreasi dan enopasi serta berpartisipasi bagai pelaku ekonomi yang kreatif yang telah memiliki produk produk unggulan baik produk barang maupun produk jasa.

“Sejalan dengan visi Pemkab Belitung dalam menambah peningkatan domestik ataupun regional sebagai sektor ekonomi kreatif, dimana sektor ekonomi kreatif terdapat kurang  lebih 16 sektor yang akan di kembangkan, jadi misi dinas pariwisata sejalan dengan Pemkab Belitung,” ujar orang no satu di Kabupaten Belitung.

Adapun sektor kreatif yang sedang di kembangkan saat ini seperti sektor kria , sektor fesien , sektor kuliner, sektor fotografi, sektor musik, dan sektor pertunjukan sebagai mana akan ditetapkan sebagai sektor Yang akan mendukung pergerakan sektor perekonomian yang ada di Kabupaten Belitung.

“Dalam kegiatan pekan ekonomi kreatif  ini disamping seni pertunjukan yang di tampilkan untuk memberikan ruang kreasi, selain itu juga akan diadakannya perlombaan musisi kreatif sabanyak delapan grub yang sudah mendaftar,” kata Kepala Dinas Pariwisat Kabupaten Belitung Ir. Erwanto

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh dinas pariwisata, DPRD Kabupaten Belitung dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Belitung.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan