KABAR UTAMA

Mahasiswa Magang BUMN, PT Timah. Kunjungan Hingga Teleconference Dengan Direksi

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Sebelum melaksanakan kerja – kerja rutin di satuan kerja (satker) PT Timah Tbk, 54 peserta Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) PT Timah Tbk. Melakukan berbagai kegiatan awal, mereka memulai orientasi di di Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) PT Timah Pemali. Kemudian mengunjungi Unit Metalurgi (Unmet) PT Timah Muntok lalu Jumat (6/9/2019) melakukan teleconferen dengan direksi PT Timah Tbk.

Berasal dari 25 Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta di Tanah Air, para mahasiswa magang ini antusias mengikuti program tadi di PT Timah. Dikatakan Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan, adanya kegiatan tadi diharapkan dapat mensinergikan pendidikan perguruan tinggi dengan kebutuhan dunia industri. Sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia siap pakai bagi dunia kerja.

Beasiswa Studi Pertambangan

54 mahasiswa ini telah mengikuti orientasi di Pusdiklat PT Timah di Pemali, Kabupaten Bangka. Kemudian melakukan kunjungan ke Unmet PT Timah Muntok, melihat langsung proses peleburan mineral logam timah hingga menjadi balok timah siap ekspor. “Orientasi dilakukan di Pusdiklat Pemali kemudian ada kegiatan kunjungan ke Unmet Muntok. Ini kegiatan awal sebelum mereka nanti magang di setiap satker sesuai bidang mereka,” terangan Anggi.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker