Siapkan Remaja Babel Miliki Kemampuan Bidang Pertambangan, PT Timah Kirim 11 Remaja Ikuti Studi Akipda

Siapkan Remaja Babel Miliki Kemampuan Bidang Pertambangan, PT Timah Kirim 11 Remaja Ikuti Studi Akipda

Akipba merupakan institusi pendidikan, dibentuk Holding Industri Pertambangan Indonesia, sebagai bentuk kontribusi dalam pendidikan. Sekaligus agar mendapatkan sumber daya manusia, agar memiliki kemampuan dibidang pertambangan sesuai kebutuhan industri pertambangan. Terdapat jurusan pengoperasian alat tambang, pengolahan hasil tambang dan perawatan alat tambang.

Rizki juga memberi pesan agar 11 remaja asal Babel ini membawa nama Provinsi di Akipda. Sehingga selain meminta restu orang tua, memaksimalkan menyerap setiap mata kuliah juga menjaga solidaritas antar sesama. “Belajar semaksimal mungkin, pupuk kebersamaan dan jaga attitude. Saling membantu dan harus siap dengan apa yang dihadapi. Minta doa dan restu orang tua, dan jangan lupa doakan PT Timah juga. Do your best,” pesannya.

Salah satu penerima beasiswa, Ahmad Darmawan mengatakan dirinya sangat bangga bisa mendapatkan beasiswa. Ia pun rela melepas pendidikan di Politeknik Manufaktur (Polman) yang sedang ditempuh. Alumni SMKN 1 Muntok ini meyakini program ini sangat bermanfaat, kelebihan studi di Akipda menurutnya. Mereka akan banyak praktek dengan kurikulum sesuai kebutuhan industri.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan