PT Timah Bersama Forum Leader Pada Asia Tin Week Sepakat Perbaiki Harga Timah Tembus US$ 20.000 Metrik Ton

PT Timah Bersama Forum Leader Pada Asia Tin Week Sepakat Perbaiki Harga Timah Tembus US$ 20.000 Metrik Ton

Seputarbabel.com, China – Para produsen dan konsumen timah dunia bertemu di xi’an, Provinsi Saanxi, China mengikuti Asia Tin Week 2019. Sebagai produsen terbesar timah dari Indonesia, PT Timah Tbk menjadi salah satu delegasi. Pada acara sesi ke 5, Tin Demand and New Application pada bagian forum leader, para panelis sepakat mengupayakan perbaikan harga timah dunia melewati US$ 20.000 metrik ton.

Mereka pada panelis di forum leader adalah Host Cui Lin, International Tin Association (ITA) China, Yang Yimin, Yunnan Tin Group, Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, Yin Hongxiang, Guangxi China Tin Group, Frédéric Delforge, Traxys dan David Bishop, ITA.

Bersama dengan pimpinan perusahaan Timah dunia tersebut, Riza membahas tentang situasi bisnis pertimahan dunia. Pada akhir forum leader, para panelis bersepakat harus ada langkah upaya perbaikan harga timah dunia hingga kisaran diatas US$ 20.000 metrik ton.

Disampaikannya pada sektor pertimahan Indonesia, pemerintah Indonesia sudah melakukan perbaikan regulasi beberapa waktu lalu dengan membuat aturan tentang neraca cadangan dan verifikasi oleh CPI. Sehingga tidak ada issue tentang raw material supply di Indonesia. “Di Indonesia kita bisa lakukan eksport, jika kita sudah melengkapi standard dan regulasi yang sudah ditetapkan pemerintah,” ungkap Riza.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan