Pembiayaan Bagi Mitra Kerja PT Timah, Untuk Tahap Awal Bank Mandiri Siapkan Rp 150 Miliar

Pembiayaan Bagi Mitra Kerja PT Timah, Untuk Tahap Awal Bank Mandiri Siapkan Rp 150 Miliar

Seputarbabel.com, Jakarta – Mempercepat penerimaan pembayaran guna memperkuat likuiditas, Bank Mandiri menyiapkan Rp 150 miliar untuk menyalurkan pembiayaan kepada mitra kerja PT Timah Tbk. Jumlah tersebut disiapkan Bank Mandiri sebagai tahap awal, dimana kesepakatan disaksikan Direktur Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang.

Menurut Donsuwan menggunakan skema Fasilitas Accepted Invoice Financing, dimana mitra kerja PT Timah dapat terbantu dalam hal percepatan pembayaran. Bank Mandiri bakal menutupi pembayaran sementara kepada mitra kerja Timah tersebut. Hanya saja pembayaran baru dilakukan setelah adalah verifikasi dan ekseptasi tagihan invoice dari mitra kerja, telah dilakukan PT Timah. “Supaya ketika mitra (kerja PT Timah)  butuh cash flow dapat teratasi,” katanya.

Donsuwan berharap, dengan adanya kerja sama ini, selain bisnis timah terbantu. Bank Mandiri bisa meningkatkan volume bisnisnya, dengan tetap fokus melakukan pembiayaan korporasi juga mengembangkan portofolio usahanya untuk UMKM.
Dukungan Bank Mandiri pada sektor bisnis pertambangan dan eksplorasi, hingga Juli 2019 meningkat. Total dukungan Bank Mandiri melalui bisnis SME (small medium enterprise) pada sektor pertambangan dan eksplorasi mencapai Rp 321 miliar tumbuh 11%.

Dilakukan di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (4/9/2019) lalu, kesepakatan tadi resmi dilakukan, dengan penantangan. Dimana dilakukan oleh Direktur Keuangan PT Timah Tbk, Emil Ermindra dan Senior Vice President small medium enterprise banking Bank Mandiri Choirul Anwar. Dengan skema pembiayaan tersebut, dapat mendukung PT Timah jalankan roda bisnisnya. Para mitra pun mendapat benefit dalam melakukan transaksi bisnisnya, karena mendapat kepastian terkait pembayaran.

Terlebih ada kenaikan produksi tambang signifikan akibat penertiban tambang – tambang ilegal akibat regulasi pemerintah. Dengan bantuan Bank Mandiri menutupi sementara pembayaran ke mitra – mitranya, tentu modal kerja perusahaan akan jadi terbantu. Karena selain menjadi kontrol perseroan juga akan membantu arus kas PT Timah. “Dengan fasilitas ini, bagi kami membantu kelancaran pembayaran kami kepada mitra kami,” kata Emil.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan