Resmi Dilantik : Ini Program Ketua Kelompok Sadar Wisata Kota Pangkalpinang, Ahmad Wahyudi

Resmi Dilantik : Ini Program Ketua Kelompok Sadar Wisata Kota Pangkalpinang, Ahmad Wahyudi

Penulis Redaksi.

Foto, pelantikan Yudi Sebagai Ketu Kelompok Sadar Wisata Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang, seputarbabel.com – Kelompok Sadar Wisata Kota Pangkalpinang resmi dilantik oleh Kepala Dinas Pariwisata. Dalam kesempatan itu Kelompok Sadar Wisata memiliki tugas besar untuk memajukan dunia pariwisata dikota Pangkalpinang kota Beribu Senyuman. Selasa,(3/8) di Pusat Kuliner, UMKM dan taman bermain keluarga Kampoeng Rasau

Pelantikan Kelompok Sadar Wisata Kota Pangkalpinang dihadiri oleh Staf ahli Gubernur Babel Toni Batubara, Staf ahli Walikota Pangkalpinang Sarbini, General manager PT. PLN Babel Abdul Mukhlis, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kota Pangkalpinang Eti Fahrianty kepala Dinas Lingkungan hidup Kota Lie Jun jie dan Organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan yang ada dikota Pangkalpinang.

Ketua Kelompok Sadar Wisata kota Pangkalpinang Ahmad Wahyudi saat ditemui seusai acara pelantikan dan penghijauan Kampoeng Rasau menyebutkan Kelompok Sadar Wisata merupakan organisasi yang dimana didalamnya terdapat akademisi, pelaku usaha, komunitas yang mewakili 7 Kecamatan, Insanpers dan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Tujuan untuk Kelompok Sadar Wisata Kota Pangkalpinang mengembangkan potensi sumber daya alam didaerah untuk dijadikan sebuah alternatif baru bagi peningkatan kualitas perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya ia menjelaskan kehadiran Kelompok Sadar Wisata Kota Pangkalpinang merupakan bagian dari pengembangan potensi pariwisata didaerah yang dimanfaatkan untuk menjadi destinasi wisata yang melibatkan masyarakat dan pemuda sekitar.

“Kami akan fokus membantu pemerintah daerah dalam pengembangan dan peningkatan ekonomi kreatif bagi pemerintah daerah dan masyarakat disekitar. Melalui pembangunan wisata buatan dan kearifan lokal masyarakat,” kata Yudi.

Ia juga berharap kedepan adanya sinerginitas antara organisasi pariwisata yang ada demi meringankan beban pemerintah daerah untuk membangun dunia pariwisata dikota Pangkalpinang.

“Semoga Kelompok Sadar Wisata kota Pangkalpinang bisa memberikan kontribusi dan dampak positif bagi kemajuan dan pengembangan pariwisata di kota Beribu Senyuman, Pangkalpinang,” tutup pria yang akrab di sapa Kodok itu.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan