Dulu IUP PT Timah Dilepas! Lingkungan Rusak, Cadangan Diproduksi Secara Ilegal

Dulu IUP PT Timah Dilepas! Lingkungan Rusak, Cadangan Diproduksi Secara Ilegal

Perlu diketahui Sungai Perimping serta beberapa kawasan hutan dilepas PT Timah dari cadangan. Karena saat itu diminta untuk tidak memproduksi, kawasan – kawasan tersebut, juga di Kabupaten Belitung. Mengingat kerusakan lingkungan akan tidak sebanding dengan nilai yang didapat. “Tapi apa yang terjadi, pasca ditetapkan jadi kawasan justru ditambang secara ilegal dan PT Timah tidak mungkin tampung timah itu,” tambah Daniel.

Sekedar tambahan awal bergulir polemik terkait pembahasan Raperda ini, ketika DPRD Provinsi mengeluarkan pernyataan akan mewacanakan penghapusan IUP PT Timah. Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Tbk, Alwin Albar dalam jumpa pers sebagai Presiden Asosiasi Eksportir Timah Indonesia (AETI). Kini PT Timah tidak hanya bergerak mempertahankan IUP sendiri.

PT Timah bersama dengan Ikatan Karyawan PT Timah (IKT), Forum Lembaga Swadaya Masyarakat di Belitung Timur. Para pemangku kepentingan terhadap pentingnya mempertahankan IUP PT Timah. Komite Nasional Penyelamat Aset Negara, dengan ketuanya, M Noor pun menjadi bagian bersama LSM Fakta Beltim.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan