Dulu IUP PT Timah Dilepas! Lingkungan Rusak, Cadangan Diproduksi Secara Ilegal

Dulu IUP PT Timah Dilepas! Lingkungan Rusak, Cadangan Diproduksi Secara Ilegal

Perumusan rancangan peraturan daerah (Raperda) Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K). Terlebih dalam membuat aturan perundangan legislatif harus memperhatikan, jika ada masukan masyarakat. “Bukan tidak pernah PT Timah kehilangan IUP akibat regulasi, bukan hanya di Bangka di pulau Belitung pun ada,” sambung Fariz.

Dalam rilisnya Jampang Babel berharap potensi mineral dapat dioptimalkan terlebih dahulu, sebelum ke sektor lain. Kini teknologi terkait lingkungan, walau tidak mampu membuat tanpa kerusakan sudah mulai meningkat. “Teknologi alat produksi untuk mengeliminir kerusakan lingkungan terus dikembangkan, kalau IUP pertambangan dihapus maka akan berdampak pada cadangan,” terang pria yang akrab disapa Daniel ini.

Bukan hanya itu, Daniel juga mengatakan beberapa belas tahun lalu perusahaan juga pernah melepas cadangan potensialnya. Guna dijadikan kawasan hutan bakau, hutan lindung pantai, konservasi hingga kawasan hutan. Tapi kemudian faktanya cadangan telah diproduksi secara ilegal yang sistematis.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan