KABAR UTAMA

Agus Handoko : Selamatkan Generasi Muda, Seluruh Komponen Wajib Berperan

Penulis Redaksi.

Foto, Kegitan sosialisasi terkait tindakan kriminal yang di lakukan remaja sekarang.

Belitung, seputarbabel.com –  Polsek Tanjungpandan adakan sosialisasi untuk pembekalan dalam penanggulangan kenakalan remaja pada pelajar SLTP dan SLTA Sekecamatan Tanjungpandan, yang sekaligus melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing tahun 2019, pada Kamis (29/8/2019).

Seizin Kapolres Belitung, AKBP Yudis Wibisana, Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko, SH menyampaikan bahwa tindakan kriminal saat ini bukan hanya di lakukan oleh orang dewasa akan tetapi sudah mulai muncul para pelaku berusia dini, (anak di bawah umur-red) yang seharusnya masih belajar dan bersekolah.

Hal tersebut sangat di sayangkan oleh Kapolsek Tanjungpandan, AKP Agus Handoko, SH. “Mereka yang seharusnya belajar dan bersekolah harus berurusan dengan Hukum dikarenakan beberapa Faktor,” kata Agus Handoko.

Adapun faktor penyebab terjadinya tindak kriminal yang dilakukan oknum pemuda tersebut, seperti.

Faktor keluarga (broken home) dan kurangnya perhatian serta pengawasan orang tua.

– Faktor lingkungan dan pergaulan diluar sekolah.

– Faktor kemajuan tehnologi digital, HP (Handphone) dan internet yang mudah untuk diakses.

Kurangnya Imtaq (iman dan Taqwa) sehingga Kapolsek menghimbau kepada seluruh komponen, mulai dari Orang tua, Guru, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Pemereintah Daerah agar dapat bekerja sama dan bersinergi dalam melalukan upaya preventif, sosialisasi, arahan, himbauan dan pencegahan.

“Agar seluruh remaja di Kabupaten Belitung bisa menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Selain itu, seluruh sekolah di Kecamatan Tanjungpandan harus selalu merazia HP (Handphone) yang berisi hal-hal takpantas, seperti Pornografi dan barang elektronik lainnya yang dilarang dibawa ke sekolah,” Jelasnya.

“Apabila hal-hal tersebut tidak juga bisa dilakukan, maka langkah penindakan terpaksa dilakukan oleh aparat penegak Hukum,” tegas Agus Handoko.

Dan diharapkan langkah ini dapat mencegah terjadinya kenakalan remaja ataupun tindak pidana yang dilakukan oleh anak usia dibawah umur.

“Semoga kegiatan ini dapat menyelamatkan para pelajar dan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa ini kedepan,” tutup pria berpangkat AKP itu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker