KABAR UTAMA

Dian Rasyid Dapat Pujian Langsung Gubernur Babel Hingga Selfie Bareng

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Abang Hertza dari PDI Perjuangan dan Rosdiansyah Rasyid dari Partai Demokrat merupakan pimpinan sementara DPRD Kota Pangkalpinang. Setelah 30 anggota wakil rakyat terpilih diambil sumpah jabatan, oleh Ketua Pengadilan Negeri Pangkalpinang. Dian Rasyid sapaan Rosdiansyah Rasyid, menjadi perhatian dalam acara Sidang Paripurna ke 35 masa persidang ke III tahun 2019 ini.

Karena ketika Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengakhiri sambutan. Dian secara khusus mendapat pujian dari orang nomor satu di Provinsi ini. Bukan hanya itu, dari pantauan usai paripurna kedunya pun selfie bareng. “Aok, kate pak Gun die nek selfie bedue kek ku bay. Sangka ku dak de wartawan yang tau,” ujar Dian.

Ketika menutup sambutan, Gubernur langusung memuji Dian, menurutnya meski sebelumnya adalah anggota DPRD Provinsi, langkahnya ‘turun kelas’ tepat. Karena terbukti, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pangkalpinang itu membuahkan hasil kursi pimpinan. “Keputusannya mencalonkan di Pangkalpinang sangat tepat,” ujar Erzaldi. 

Ia pun langsung menyampaikan kepada Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil agar dapat berkoordinasi dengan Dian. Karena akan banyak yang dapat dibantu Dian sebagai legislatif dari kalangan kaum muda itu. “Dian Rasyid ini sahabat saya, jangan lihat orang nya. Walau kecil pikirannya luar biasa besar,” puji Erzaldi menutup sambutan.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, periode 2014 – 2019 Ahmad Subari berakhir, masa jabatannya. Setelah Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Pangkalpinang, Ahmad Elvian membacakan surat keputusan pimpinan sementara. Abang dan Dian adalah pimpinan sementara dan palu pimpinan pun diestapetkan.

Abang, didampingi Dian duduk di kursi pimpinan sebagai ketua dan wakil ketua, bersama Gubernur, Walikota Maulan Aklil dan Wakil Walikota M Sopian. Barulah sambutan agenda acara sambutan Gubernur Babel. Erzaldi sepakat dengan pimpinan sidang soal harus bermartabat. “Harus lebih bermartabat dengan bermartabat kita dapat memberikan lebih banyak bagi masyarakat Kota Pangkalpinang,” ungkap Erzaldi.

Sidang Paripurna ke 35 masa persidang ke III tahun 2019, dengan acara pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kota Pangkalpinang masa bakti 2019 – 2024. “Kepada masyarakat, terima kasih hingga kami dipercaya sebagai dewan perwakilan rakyat daerah, akan kami lanjutkan sebagai bentuk aspirasi untuk membangun Kota tercinta ini, dengan slogan Kota Beribu Senyuman,” kata Abang memimpin rapat.


Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dan Wakil Walikota M Sopian, berserta tamu undangan hadir dalam paripurna. “Pengambilan sumpah adalah awal pekerjaan 5 tahun tugas kita dari hari ke hari dari menit ke menit, dari jam ke jam tiada hentinya bakti kita menjalankan sumpah kita sebagai anggota DPRD harus kita jalankan,” ungkap Erzaldi dalam sambutan.

30 Anggota DPRD Kota yang dilantik dipanggil berdasarkan daerah pemilihan (Dapil), dimulai dari Pangkalpinang 1, Kecamatan Bukit Intan dan Girimaya Bangun Jaya dari Gerindra, Endang dari PDI Perjuangan, Meitarini Nasdem dan Syahrumadon PKS, Andi PAN, Rano Demokrat, Nursyamsi Golkar dan Sadiri PPP.

Enam nama dapil Pangkalpinang 2 Kecamatan Rangkui, Abang Hertza dari PDI Perjuangan, Zeky Yamani Demokrat, Depati Ghandi PPP, Hibir Nasdem, Ermawi Golkar dan Kalok Gerindra. Kecamatan Gerunggang dan Taman Sari terdapat 9 nama terpilih, Rio Setiady dari PKS, M Rusdi PAN, Riduan Nasrul Nasdem. Jamaludin Gerindra, Dwi Pramono PPP, Zufriady Golkar, Rudi Hentoni PDI Perjuangan, Pribadi Muslim PKB dan Rosdiansyah Rasyid Demokrat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker