https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Kodim 0414/ Belitung Lakukan Sholat Istisqo, Sholat Meminta Hujan.

Penulis Redaksi.

Belitung, seputarbabel.com – Untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diturunkan hujan guna membasahi bumi khususnya di wilayah Kabupaten Belitung yang kini sedang dilanda kekeringan dan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0414/ Belitung menggelar Shalat Istisqa (shalat minta hujan) bertempat di lapangan Tenis Makodim 0414/ Belitung. Jalan Merdeka, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Selasa (27/8/2019).

Shalat Istisqa yang diikuti oleh seluruh personel kodim 0414/ Belitung. Dan di hadiri oleh, Pjs Kasdim sekaligus Danramil 01/ TP, mayor inf Trijoyo beserta para pasi Kodim beserta anggota 0414/Belitung dan para ANS kodim 0414/ Belitung

Dalam khotbahnya, Ustadz Tirta menyampaikan bahwa sholat istisqo adalah sholat minta di turunkan hujan oleh Allah SWT.

Karna musim kemarau dan takut terjadi kekeringan maka kita sebagai umat muslim di anjurkan untuk melaksanakan sholat istisqo.

Sholat ini memang sudah dilaksanakan pada zaman nabi muhammad saw.

Diahir khotbah nya dilakukan Doa agar cepat di turunkan hujan yang membawa berkah bagi kita semua yang ada di Pulau Belitung.

“Cobaan-cobaan ini ditimpakan atas umat manusia, agar mereka sadar akan kesalahan dan sifat kesombongan yang telah dilakukan”, ujarnya.

Lanjut H. Syamsul, pada hari ini, kita berkumpul bersatu, membawa perasaan dan beban yang sama, dalam ketundukan dan kekhusyukan hanya kepada Allah.

“Bersama menunaikan shalat, patuh dan merendahkan diri di hadapan Allah Rabbul Izzah, membumbungkan harapan setinggi-tingginya kepada Allah Rabbul Alamin, agar berkenan menurunkan hujan yang deras atas segenap wilayah negeri,” urainya.

Sementara itu, Dandim 0414/ Belitung Kolonel Inf Indra Padang mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Kodim 0414/Belitung bersama jajaran dalam rangka membantu pencegahan Karhutla di wilayah Kabupaten Belitung.

“Dengan kita melaksanakan shalat istisqa dalam rangka meminta turunnya hujan, karena kebakaran yang besar hanya kuasa Tuhan lah yang bisa memadamkan itu semua”, pungkasnya.

Dan Alhamdulillah, berkat Yang Maha Kuasa, usai pelaksanaan shalat istisqa bary beberapa Jam Kota Tanjungpandan dan sekitarnya langsung di guyur hujan deras, aamiin….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *