KABAR UTAMA

Dirut PT Timah Cerita Tins Plaza Hingga Keragaman Budaya

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Puncak perayaan hari ulang tahun (Hut) ke 43 PT Timah Tbk, digelar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Direktur Utama PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani melepas peserta fun walk bersama Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Selama perjalanan fun walk Riza selama melintasi rute berdampingan dengan Kapolda Babel Brigjen Istiono. Dari mulai melintas depan gedung baru RSBT, gedung transmart menuju jalan Stania. Di sini Riza mempromosikan lokasi Tins Plaza. “Tins Plaza sedang kita renovasi agar ruang dan interior seperti bangunan awal,” buka Riza.

Dikatakan Riza jika nantinya di Tins Plaza akan dibangun suasana tempat ngopi eksklusif dengan ganre musik jazz. Selanjutnya setelah sampai di jalan Stania, menuju komplek perumahan karyawan PT Timah, Bukit Baru. “Kita akan isi dengan penampilan musik jazz,” sambung Riza kepada Kapolda Babel saat melintasi bangunan Transmart.

Setelah masuk ke komplek perumahan, jalun fun walk melewati Alfurqon lalu lapangan tenis dan basket. Dari sini peserta akan menuju Menara Air melalui jalan menuju rumah direksi. Rute yang dilewati Riza dan Istiono adalah jogging track. Setelah keluar dari komplek perumahan mereka turun menyisiri pagar RSBT.

Jalan menuju depan kantor pusat PT Timah ini sebelah kiri jalan adalah rumah, yang merupakan aset PT Timah. Riza sebelum melintasi Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC), menunjukan lokasi Tins Milenial Hub, sebuah rumah yang menjadi lokasi para milenial Babel. “Ini kita buat untuk memfasilitasi kaum milenia di Pangkalpinang dan Babel,” promosi Riza.

Kedunya kembali ke jalan utama depan kantor pusat PT Timah, disini Riza mulai mengeluarkan canda. Memang dalam perjalanan tidak sedikit peserta fun walk berselfi dengan dirinya dan Istiono. “Wah engga terasa udah sampai ya, padahal tadi udah siap motor untuk jemput cuman dikawal terus sama Kapolda,” bukanya sembari tertawa.

Kemudian sebelum sampai ke gerbang untuk finis, Dirut dan Kapolda disambut Gubernur dan istrinya, Melati yang telah menungggu agar bersama naik ke finis. Riza ketika berada di tugu Adipura, berkata kepada Istiono jika akan ada barongsai dan Reog Ponorogo. “Ini menggambarkan keragaman budaya dan etnis yang keragaman ini harus kita jangan,” jelas Riza kepada kapolda.

Ikut dalam fun walk selain dirinya dan jajaran direksi PT Timah juga direksi anak perusahaan, bersama dewan Komisaris, terlihat Komisaris Utama Fachry Ali hadiir. Kemudian forum komunimasi pimpinan daerah (Forkompinda) Provinsi. Selain karyawan, perwakilan anggota forum BUMN dan masyarakat umum menjadi peserta.

Rangkaian acara sendiri terdapat perlombaan panjat pinang dan berbagai lomba dalam acara “Ceria Merdeka Bersama” PT Timah. Setelah fun walk, senam zumba dilanjutkan festival games dan bazar rakyat. Hiburan dari panggung Pesta Rakyat menghadirkan Ardi Arba, Anima 4 Black feat Puput Kapten, band parodi Jigo. Baru kemudian Andra and the Back Bone, hiburan terakhir adalah Nella Kharisma.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker